Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Nenek Sumiati Warga Toboali Bersyukur Usai Rumahnya yang Rusak Dihantam Puting Beliung Diperbaiki

Sumiati warga Kampung Pesiban, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali mengucapkan terima kasih atas perhatian pemda Basel dan donatur yang peduli padanya

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi saat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak angin puting beliung di Toboali pada Jumat (2/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sumiati warga Kampung Pesiban, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Tobolali Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah dan donatur yang peduli kepadanya.

Sumiati merupakan warga terdampak bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Toboali beberapa waktu lalu.

Perempuan 63 tahun mengakui beberapa waktu lalu sebagian rumahnya mengalami kerusakan pada bagian atap setelah disapu oleh angin puting beliung.

"Rabu kemarin sore itu sempat hujan yang disertai oleh angin kencang dan pada akhirnya seng rumah kami yang di samping itu berterbangan terbawa angin," ujar Sumiati saat diwawancarai pada Jumat (2/7/2021).

Untungnya, saat kejadian menimpa rumah yang ditinggalinya tersebut tidak ada orang sehingga tidak ada korban.

"Waktu itu tidak ada orang di bagian rumah kami yang terdampak, cuma ibu saya, namun beliau tidak berada di bagian rumah yang rusak," katanya.

Adapun bantuan yang diterimanya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yakni terpal, alat-alat masak dan keperluan lainnya.

Selain itu, Sumiati juga menerima bantuan bahan material seperti seng dan jasa tukang bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang didampingi oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi dan jajaran.

"Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya, karena untuk memperbaiki ini secara sendirian kami tidak punya uang, terima kasih sekali lagi," katanya.

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi bersama jajaran di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengecekan langsung warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung atau angin ribut yang mengakibatkan kerusakan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved