Breaking News:

Advertorial

PMB Jalur Mandiri IAIN SAS Babel Terima 440 Calon Mahasiswa Baru

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri telah ditutup dan peserta yang lolos seleksi PMB Jalur Mandiri telah diumumkan Kamis

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri telah ditutup 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri telah ditutup dan peserta yang lolos seleksi PMB Jalur Mandiri telah diumumkan Kamis, (1/7/2021) di website resmi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

Tercatat sebanyak 453 pendaftar di Jalur Mandiri dari berbagai sekolah dan daerah namun hanya 440 peserta yang berhasil lulus seleksi Jalur Mandiri tahun ini. Seluruh peserta wajib mengupload rapor 5 semester selama menjalani pendidikan di SMA/SMK/MA sederajat mulai 3 Mei – 25 Juni 2021 lalu dan diverifikasi oleh panitia PMB IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada 28 – 30 Juni 2021.

“Masih banyak sekali yang ingin mendaftar di Jalur Mandiri, tetapi karena pendaftaran sudah ditutup jadi mereka gak bisa daftar lagi,” ungkap Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag.

Pendaftaran Jalur Mandiri 2021 ditutup pada 25 Juni 2021 lalu dan kelulusan diumumkan pada 1 Juli 2021.

“Sampai hari ini pun masih ada aja yang mau daftar Jalur Mandiri, ada yang baru mau bayar biaya pendaftaran, tapi semua sudah terlambat. Tidak ada perpanjangan pendaftaran lagi,” lanjut Rusydi.

"Kami ucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus, dan jangan lupa untuk menyelesaikan tahapan selanjutnya. Menjadi bagian dari IAIN SAS Bangka Belitung merupakan sebuah kesempatan terbaik untuk menuntut ilmu, mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja dan kompetisi global. Selamat bergabung dan semoga berproses dengan baik sebagai mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung,” tutupnya

Adapun sebaran calon mahasiswa yang lulus Penerimaan Mandiri IAIN SAS Babel terdiri dari :

Fakultas  Tarbiyah

  1.  Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 105 Peserta
  2.  Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 31 Peserta
  3.  Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) 21 Peserta
  4.  Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 34 Peserta
  5. Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) 21 Peserta

 Fakultas  Dakwah dan Komunikasi  Islam

  1.  Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI)35 Peserta
  2.  Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)23 Peserta
  3.  Prodi Psikologi Islam (PI) 31 Peserta
  4.  Prodi Jurnalistik Islam (JI) 18 Peserta

 Fakultas  Syariah dan Ekonomi Islam

  1.  Prodi Perbankan Syariah (PS)55 Peserta
  2.  Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) 33 Peserta
  3.  Prodi Akuntansi Syariah (AS) 33 Peserta

Kelulusan PMB Jalur Mandiri ini, yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa adalah registrasi ulang mulai 2 Juli - 19 Juli 2021 membayar Uang Kuliah Tanggal (UKT) mulai 26 Juli- 13 Agustus 2021 setelah berhasil membayar UKT selanjutnya calon mahasiswa dapat melihat Nomor Induk Mahasiswa (NIM)sebagai mahasiswa IAIN SAS Babel. Semua dilakukan secara daring/online melalui laman aplikasi e-campus.iainsasbabel.ac.id.

Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mulai dari Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN dan Jalur Mandiri di tengah pandemi COVID-19, semua prosesnya dilakukan secara online mulai dari pendaftaran, pengumpulan dan seleksi berkas, Registrasi ulang hingga membayar UKT, semua dilakukan secara online. 

Seperti yang diungkapkan oleh Panitia PMB IAIN SAS Babel, Prayudi Nugraha,S.E, di tengah pandemi ini, penerimaan mahasiswa baru semua jalur dan semua proses kita lakukan secara online.

"kami menghimbau kepada peserta yang lulus seleksi untuk mencermati dan mentaati tahapan-tahapan lainnya yang telah ditetapkan oleh kampus, terutama ketentuan persyaratan untuk melakukan registrasi ulang, membayar UKT dan melengkapi biodata sesuai jadwal yang sudah ditentukan," ujarnya.

Peserta/calon mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang sampai dengan tanggal 19 Juli 2021, dianggap mengundurkan diri dan gugur haknya untuk menjadi mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun Akademik 2021/2022, Tutup Prayudi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved