Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Sekda Tegaskan Tidak Ada Tolong Menolong Dalam Pendaftaran CPNS dan PPPK Pemkot Pangkalpinang

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menegaskan, pendaftaran CPNS dan PPPK di Kota Pangkalpinang dilaksanakan secara murni tidak ada tolong menolong

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menyampaikan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Pangkalpinang dilaksanakan secara murni tidak ada tolong menolong.

"Kalau yang ada formasinya di pendaftaran CPNS silakan untuk segera mendaftar, dan ikuti dengan serius karena ini tidak ada yang bisa ditolong-tolong karena sudah melalui sistem lulus itu adalah murni, atau kalau tidak lulus itu lah memang yang sebenarnya," kata Radmida kepada Bangkapos.com, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, kemampuan pendaftar sendiri lah yang akan menentukan lulus atau tidak nantinya.

Untuk formasi Satpol PP lulusan SMA dan SMK Diakui Radmida Pemerintah Kota (Pemkot) memang membutuhkan, dan dengan jumlah yang diterima hanya 10 sebetulnya masih kurang untuk Pemkot.

"Sebenarnya kita yang tamatan SMA ini kita memang butuh, bukan hanya Polisi Pamong Praja saja yang lainnya juga butuh dan jumlah itu sebetulnya masih kurang untuk mencukupi kekosongan kita tapi yang disetujuinya segitu," bebernya.

Dia berharap, masyarakat Kota Pangkalpinang dapat memanfaatkan momen pendaftaran CPNS dan PPPK ini dengan baik, sehingga dapat pula menghasilkan hasil yang baik.

"Ikuti dengan serius, manfaatkan ini dengan baik sehingga menghasilkan hasil yang baik pula. Semoga yang mengikuti dengan serius dapat lulus karena ini peluang gunakan sebaik-baiknya silakan belajar dan fokus," sebutnya.

Radmida menuturkan, dulu ketika ia akan mengikuti seleksi CPNS dari Kementerian juga mempersiapkan hal yang sama. Belajar, serius, dan fokus.

"Saya kemarin juga seperti itu yang penting belajar, serius, dan fokus. Saya dulu ikutnya dari pegawai Kementerian di Jakarta, karena usaha yang keras tidak akan pernah menghianati hasil," tuturnya.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 dibuka mulai 30 Juni 2021 hingga 21 Juli 2021 nanti.

Dengan demikian Pemerintah Kota Pangkalpinang membuka pendaftaran CPNS 2021 sebanyak 512 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Formasi CPNS sebanyak 205 terbagi dari 130 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis. Sedangkan untuk formasi PPPK sebanyak 307.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved