Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Kualitas Gizi Masyarakat, Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Launching GLORI

Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah menggelar launching Gerakan Lorong Hijau (GLORI), Tanam dan Sayuran di Pekarangan Kelompok Wanita Tani

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Istimewa)
Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, dan Ketua TP-PKK Bangka Tengah saat launching GLORI di KWT Suka Bersama, Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (02/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah menggelar launching Gerakan Lorong Hijau (GLORI), Tanam dan Sayuran di Pekarangan Kelompok Wanita Tani (KWT) Suka Bersama, Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (02/07/2021).

Kegiatan yang dipelopori Dinas Pangan Bangka Tengah ini sebagai wujud dalam meningkatkan kualitas gizi masyarakat serta sekaligus pemberdayaan perempuan yang berkolaborasi bersama TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi kegiatan launching GLORI yang dipelopori  Dinas Pangan Bangka Tengah ini.

"Kita sangat apresiasi kegiatan ini, apalagi aspek konsumsi pangan sangat erat kaitannya terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), di mana kualitas SDM yang baik sangat ditentukan oleh status gizi yang baik dan status gizi yang baik ditentukan oleh jumlah asupan pangan yang dikonsumsi," ungkap Algafry, Selasa (2/7/2021).

Bahkan diakuinya saat ini pemerintah sedang gencar melakukan upaya diversifikasi konsumsi pangan yang bertujuan menjadikan kualitas gizi masyarakat lebih baik lagi.

"Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan upaya diversifikasi konsumsi pangan. Dengan ini masyarakat diharapkan akan mengkonsumsi lebih banyak  jenis pangan karbohidrat, sumber protein hewani dan protein nabati, serta sumber vitamin dan mineral, yang tentunya menjadikan kualitas gizi lebih baik," tambah Algafry.

Selain berperan dalam meningkatkan kualitas gizi masyarakat, ia berharap dengan gerakan lorong hijau ini dapat menambah pendapatan Rumah Tangga.

"Semoga hasilnya dapat menambah pendapatan Rumah Tangga serta menambah pangan dan gizi keluarga," ujar Algafry.

Semetara itu Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Edi Romdhoni menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh pihaknya sebagai bentuk Pemberdayaan Perempuan.

"Kegiatan di Dinas Pangan hari ini, sumber dananya berasal dari APBN melalui Dinas Pangan Provinsi, yang berkolaborasi bersama TP-PKK Kabupaten. Harapannya saya ingin ini dikembangkan lebih luas-luas lagi, bukan hanya pada anggota KWT saja, tetapi bisa 1 RT, atau 1 RW atau 1 dusun atau 1 desa, karena prinsipnya ini adalah gerakan  bersama, sehingga perlu didukung melalui dana desa dan lainnya," harap Edi.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved