Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Produksi Pupuk Organik, Gubernur Serahkan Bantuan Sapi untuk Peternak di Bangka Tengah

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan pupuk organik dan delapan ekor sapi ke empat kelompok peternak Sapi

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfiansaat menyerahkan bantuan pupuk organik ke empat Kelompok Tani di Bangka Tengah, Jumat (2/7/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan pupuk organik dan delapan ekor sapi ke empat kelompok peternak sapi yang ada di wilayah Bangka Tengah, Jumat (02/07/2021).

Anwar, Ketua Kelompok Tani Saling Gumilang, Kecamatan Lubuk Besar merasa bersyukur atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah dalam pengelolahan ternak sapi.

"Alhamdulillah kita berterima kasih kepada pak gubernur dan pak bupati serta pak wakil yang telah ikut membantu dan mendukung kami. Ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya kita terima untuk sapi dan untuk pupuk yang pertama. InsyaAllah kita akan jalankan program ini sesuai arahan," ungkap  Anwar.

Ke depan ia berharap dengan adanya bantuan yang di berikan ini pihaknya dapat memberikan kontibusi baik dalam mengelolah pupuk organik dan beternak sapi.

"Semoga dengan program ini masyarakat bisa sejahtera dan kami bisa sukses mengelolah pupuk dan beternak sapi," ucapnya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebutkan, penyerahan bantuan pupuk organik ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pupuk organik, sekaligus menjadi program dalam memberdayakan masyarakat.

"Bantuan pupuk ini merupakan bantuan unit pengelolahan pupuk organik yang hari ini kita  serahkan untuk empat kelompok, di mana penyerahan bantuan ini lengkap berupa mesin pencacah pupuk kompos, sapi 8 ekor, kandang, dan juga kendaraan distribusi pupuk," ungkap Erzaldi kepada Bangkapos.com, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya,  jika kelompok yang diberikan bantuan ini berhasil dalam mengelolah pupuk organik, maka ia pun akan menambahkan 6 kelompok lagi di Bangka Tengah untuk mengelolah dan membantu peningkatan pupuk organik.

"Harapan kami dari empat ini akan dipertimbangkan menjadi 10 kelompok, di mana 6 kelompok lainnya boleh mengusulkan, namun yang akan kami lihat kinerja 4 kelompok ini dulu, kalau ini bagus maka kita minta dipersiapkan komunitas kelompok sapi ini untuk mmebuat perencaanaan pupuk organis ini dengan menambah sapinya," ungkap Erzaldi

Selain untuk meningkatkan produksi pupuk organik, kata Erzaldi bantuan yang diberikan ini juga sebagai usaha dan upaya untuk swasembada daging sapi di tahun 2025.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved