Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: 190 Balita di Kabupaten Bangka Terpapar Covid-19

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebut, sebanyak 190 anak usia di bawah lima tahun (Balita) di Kabup

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
istimewa
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (Istimewa) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebut, sebanyak 190 anak usia di bawah lima tahun (Balita) di Kabupaten Bangka dinyatakan positif Covid-19.

Bayi-bayi tersebut diketahui terinfeksi Virus Corona berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR). Mereka berasal dari keluarga yang domisilinya tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

Bahkan hari ini, Jumat (2/7/2021) satu Balita jenis kelamin laki-laki inisial RA kembali dinyatakan terpapar Corona tertular oleh orang tuanya.

"Untuk Bayi ada sebanyak 20 orang sampai saat ini," kata Boy, Jumat (2/7/2021).

Dikatakan Boy, angka kematian diakibatkan Virus Corona di Kabupaten Bangka juga bertambah. Seorang Lansia R (71) tahun dinyatakan meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

R Warga Kutopanji, Kecamatan Belinyu Bangka meninggal dunia setelah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir. Soekarno. Diketahui, R juga memiliki komorbid seperti hipertensi.

"25 Juni 2021 dengan keluhan sesak napas dan hipertensi R masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD -red) Depati Bahrin. Kemudian tanggal 28 Juni dirujuk ke RSUP. Pukul 16.00 yang bersangkutan meninggal dunia dan dikebumikan 21.30 WIB TPU Kelakak Taru," jelas Boy.

Untuk Kasus Covid-19 di Dusun Pesaren, Desa Bintet sendiri kata Boy, hari ini bertambah menjadi 25 orang dan daerah tersebut dilakukan pembatasan akses keluar masuk kawasan tersebut.

"Kalau memang kasus besok tidak ada lagi Minggu akan dibuka. Tetapi, kalau kasus bertambah akan diperpanjang dan direncanakan rapid tes massal Covid-19," tambah Boy.

Total kasus kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 4.683 orang. Rinciannya, 4.392 orang sembuh, 213 orang menjalani perawatan serta 78 orang meninggal dunia.

Untuk kasus tertinggi dari delapan kecamatan, paling banyak berada di Kecamatan Sungailiat 2.091 orang, Kecamatan Pemali 830 orang dan Kecamatan Belinyu 446 orang. 

"Hari ini penambahan kasus positif 41 orang, sembuh 16 orang meninggal satu orang," ujar Boy.

Sementara itu, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka yang ditargetkan mencapai sasaran 49.521 orang saat sudah mencapai 69 persen untuk vaksinasi pertama. Sedangkan vaksinasi ke dua mencapai 38,68 persen.

"Vaksinasi di kecamatan dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu. Untuk di Gedung Sepintu Sedulang setiap hari Senin hingga Kamis," tegas Boy. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved