Breaking News:

Virus Corana di Bangka Belitung

Warga di Kabupaten Bangka Meninggal akibat Covid-19 Bertambah Satu Orang, Satu Balita Positif Corona

Jumlah warga di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia akibat ternfeksi Virus Corona pada hari ini Jumat (02/07/2021) bertambah satu orang.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Satgas Covid-19 Bangka
Petugas pemakaman mengenakan alat pelindung diri (APD) saat pemakaman R warga Kecamatan Belinyu berusia 71 tahun yang meninggal dunia akibat Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah warga di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia akibat ternfeksi Virus Corona pada hari ini Jumat (02/07/2021) bertambah satu orang.

Pasien yang meninggal dunia hari ini  inisial R warga Kecamatan Belinyu berusia 71 tahun jenis kelamin perempuan yang mempunyai gejala awal hipertensi dan sesak napas.

"Pada hari ini kembali satu pasien yang meninggal dunia. Pasien tersebut inisial R usia 71 tahun jenis kelamin perempuan yang mempunyai gejala awal hipertensi dan sesak napas," jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra Jumat (02/07/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Menurut  Boy Yandra, R masuk RSUD Depati Bahrin dan pada tanggal 28 Juni di rujuk ke RSUP Soekarno.

Kemudian pasien pada tanggal 1 Juli pukul 16.16 WIB meninggal dunia dan langsung dikebumikan pada pukul 21.30 WIB di TPU Kelakak Taru dengan protokol pemakaman Covid-19.

Sementara untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah sebanyak 41 orang.

Boy Yandra menyebutkan dari 41 orang yang positif hari ini terdapat 1 balita dengan inisial RA usia 2,5 tahun warga Balunijuk.

RA masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena adanya transmisi lokal yang mana terdapat kontak erat dengan orang tuanya dan dinyatakan hasil swab positif pada tanggal 30 Juni.

Sedangkan yang dinyatakan sembuh pada hari ini Jumat (02/07/2021) sebanyak 16 orang. 

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini telah mencapai diangka 4.683 orang, yang telah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 4.392 orang dan meninggal dunia 78 orang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved