Breaking News:

EURO 2020

Alasan Dibalik Italia Disebut-Sebut Sebagai Tim Terbaik di EURO 2020

Italia tadi malam memperlhatkan kelihaiannya di EURO 2020. Mengalahkan belgia dengan skor 2-1 di perempatan final, Italia disebut jadi tim terbaik.

Penulis: Magang4 | Editor: Ardhina Trisila Sakti
CHRISTOF STACHE / POOL / AFP
Hasil Euro 2021 tadi malam Italia menundukkan Belgia dengan skor 2-1. Bek Italia Leonardo Bonucci merayakan setelah mencetak gol yang kemudian dianulir offside pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich pada 2 Juli 2021. 

BANGKAPOS.COM - Leonardo Spinazzola tadi malam tampil apik untuk Italia, walaupun akhirnya cedera parah di menit 79. Bek sayap Roma itu berhasil mengehentikan penyerang Belgia, Romelu Lukaku untuk menyamakan kedudukan.

Walaupun Spinazzola berurai air mata setelah alami cidera otot di akhir babak kedua dan tidak memungkinkan melanjutkan babak selanjutnya. Para pemain Italia seolah bertahan agar Belgia tidak membobol gawangnya.

Tim Azzuri dengan skor 2-1 memenangkan pertandingan. Italia sukses meraih 3 kemenangan dari tiga laga di Grup A Euro 2020 dengan perolehan 9 poin.memberikan penampilan yang menentukan untuk Italia malam ini, tetapi ditandu keluar lapangan setelah 79 menit karena cedera paha.

Blerim Dzemaili, gelandang Swiss percaya bahwa Italia adalah tim terbaik di Euro 2020. Pemain berusia 35 tahun itu menghabiskan bertahun-tahun karirnya di Italia, bermain bersama Torino, Parma, Napoli, Genoa dan Bologna.

Mantan pemain internasional Swiss, Dzemaili memiliki 69 caps senior atas namanya. Italia sudah mengalahkan Swiss di babak penyisihan grup, tetapi mereka bisa bertemu lagi di semifinal UEFA Euro 2020 jika mereka mengalahkan Belgia dan Spanyol masing-masing.

“Italia adalah tim terbaik turnamen, mereka mampu melampaui babak 16 besar, berbeda dari apa yang dilakukan tim favorit lainnya,” kata gelandang Zurich itu kepada La Gazzetta dello Sport.

Ia pun terkejut Azzurri tumbuh pesat. Dengan pemain yang tidak masuk sepeuluh besar terbaik Italia mampu beri yang terbaik.

“Saya terkejut dengan pertumbuhan Azzurri. Mereka tidak memiliki No.10 yang luar biasa seperti Francesco Totti atau Alessandro Del Piero, tetapi semua pemain memberikan yang terbaik. Mereka bermain sangat baik dan itu semua berkat Roberto Mancini.” ujarnya

Dzemaili tampaknya lebih terkejut dengan perkembangan Italia daripada kemenangan Swiss atas Prancis.

“Tentu saja, Prancis adalah favorit, tetapi mereka tidak pernah tampil meyakinkan, saya tahu Swedia bisa mengejutkan mereka.

(Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved