Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BKPRMI Babel Gelar FASI ke-lX Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Wadah Kembangkan Potensi Anak-anak

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar perlombaan

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) Xl Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di LPMP Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (3/7/2021). (Bangkapos.com/Widodo) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar perlombaan bagi anak-anak TKA, TPA dan TQA dari berbagai wilayah di Bangka Belitung. Perlombaaan diadakan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (3/6/2021).

Jumlah peserta dalam kegiatan itu sebanyak 157 santri tingkat taman kanak-kanak Alquran (TKA), taman pendidikan Al-Quran (TPA) dan Ta'limul Quran Lil Aulad (TQA) yang diselenggarakan satu hari.

Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) Xl Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperlombakaan 12 cabang yaitu : Tartil Alquran, Azan dan Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Salat, Cerdas Cermat Alquran, Mewarnai Gambar, Menggambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Tilawah Al-Quran, Tahfiz Juz'ama, Kisah Islami dan Kaligrafi. 

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung, H Zainuddin SPdi mengatakan, Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) merupakan satu di antara wadah silaturahmi keluarga besar BKPRMI.

"Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) ini kita bisa berjumpa dengan seluruh ustaz, ustazah, santri, santriwan dari pelosok penjuru di Provinsi Bangka Belitung," katanya, Sabtu (3/7/2021).

Selain kegiatan silaturahmi, Kegiatan Festival Anak Sholeh ini sebagai wadah untuk mengembangkan potensi yang ada pada anak-anak didik.

"Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tidak kurang dari 12 cabang yang dilaksanakan hari ini (Sabtu, 3/7/2021). Dan anak-anak akan berlomba, bertanding untuk menunjukkan prestasinya yang telah dibina atau dilatih oleh Ustaz, Ustazah di tingkat TPA, dibina oleh DPK di Kecamatan, kemudian juara di kecamatan dibina oleh DPD BKPRMI dan hari ini anak-anak yang juara di Kabupaten/Kota kita pertemukan di ajang Provinsi Bangka Belitung," sebutnya.

Selain itu dia menambahkan, Festival Anak Sholeh ini juga sebagai evaluasi Program TKA, TPA dan TQA serta program-program kurikulum sejauh mana yang telah dilaksanakan oleh Ustadz, Ustazah. Kemudian juga sebagai mengembangkan bakat santri. 

H Zainuddin juga menyebutkan, DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung mendapatkan trofi sekaligus piagam penghargaan dari Ketua Umum DPP BKPRMI pusat atas pencapaian menjadi DPW terbaik se-Indonesia.

Menurutnya, pencapaian ini berkat dukungan semua pihak termasuk TKA, TPA, Ustaz, Ustazah, Santri dan kawan-kawan pengurus DPK, DPD dan seluruh jajaran. Selain itu, tidak lepas dari peran pemerintah sudah membantu di tingkat kecamatan maupun provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved