Breaking News:

Lowongan Kerja

Kemenperin Buka Kuliah D2 Gratis dan Penempatan Kerja untuk Lulusan SMA-SMK

Ada 3 (tiga) program studi (prodi) yang ditawarkan, yakni D2 Teknik Pembuatan Benang, D2 Teknik Pembuatan Garmen, serta D2 Teknik

Editor: Iwan Satriawan
Istimewa
Ilustrasi Beasiswa 

BANGKAPOS.COM - Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil Solo) kembali membuka pendaftaran gelombang terakhir Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Mandiri bagi calon mahasiswa pada 2 Juni – 16 Juli 2021.

AK-Tekstil Solo merupakan pendidikan tinggi Vokasi di bidang Teknologi Tekstil dan Garmen yang berada di bawah Kementerian Perindustrian.

Sementara, Jarvis merupakan inovasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) untuk memfasilitasi peserta yang ingin mendaftar pada perguruan tinggi di bawah Kemenperin, sehingga menjadi terpusat dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Jarvis dikhususkan untuk politeknik atau akademi komunitas yang ada di bawah Kemenperin.

Setiap tahun, AK-Tekstil Solo memberikan kesempatan bagi lulusan terbaik untuk kuliah D2 gratis guna memenuhi kebutuhan tenaga ahli tekstil dan garmen yang kompeten bagi dunia industri yang membutuhkan.

Ada 3 (tiga) program studi (prodi) yang ditawarkan, yakni D2 Teknik Pembuatan Benang, D2 Teknik Pembuatan Garmen, serta D2 Teknik Pembuatan Kain Tenun.

Bila tertarik mendaftar, berikut informasi seputar pendaftaran (AK)-Tekstil Solo 2021.

Cakupan

1. Biaya kuliah ditanggung oleh (AK)-Tekstil Solo.

2. Ikatan dinas dan penempatan kerja di industri tekstil di bawah Kementerian Perdagangan setelah lulus kuliah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved