Breaking News:

Literasi Digital Ajak Peserta Meningkatkan Pengetahuan Warisan Budaya di Era Digital

Literasi Digital masih terus dilakukan. Kali di Kabupaten Belitung, Kamis (24/6).

Editor: nurhayati
Ist
Literasi Digital masih terus dilakukan. Kali di Kabupaten Belitung, Kamis (24/6). 

BANGKAPOS.COM. BANGKA -- Literasi Digital masih terus dilakukan. Kali di Kabupaten Belitung, Kamis (24/06/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan Literasi Digital.

Tujuan untukmengedukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan Literasi Digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform.

Sebagai Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu  Dr.H. Erzaldi Rosman Djohan S.E, M.M memberikan sambutan bahwa Literasi Digital dari Kominfo ini sangat bermanfaat dalam membangun daerahnya masing masing  oleh putra putri daerah melalui digital platform. 

Adi Khori Rahimi (Ketua RTIK Aceh Barat Daya) membahas tema Positisf Kreatif dan aman di Internet.

Sebagai digital citizen yang bagus menurut Adi adalah BAIK yaitu Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif. Bagaimana dengan posting yang keren ? yaitu apakah postingan yang kita share sesuai fakta, apakah posting kita menyakitkan, apakah ilegal, apakah penting dan apakah santun? Pertanyaan untuk diri sendiri sebelum mem posting sesuatu. 

Adi selanjutnya menerangkan bahwa sosial mediamu, cerminan dirimu. Orang lain kini bisa dengan mudah menilai diri kita seperti apa lewat sosial media kita. 

"Maka berhati-hatilah karena jempolmu, harimaumu. Jangan sampai kena FOMO alias fear of missing out. Begitu ada notifikasi dari sosial media berbunyi, langsung segera buka HP, saking takutnya ketinggalan informasi," harap Adi.

Ian Sancin (Seniman) membahas tema Meningkatkan Pengetahuan akan Warisan Budaya.

Ian menjelaskan medefinisikan 4 warisan budaya dalam masyarakat Belitong yakni berupa tradisi Betare (Tahu Diri), Berehun (tolerasnsi), Begalor (sejarah diri pribadi) dan Rempun Cabik (menghormati tanah air).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved