Breaking News:

Advertorial

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Bangka Barat Akan Laksanakan Beragam Kegiatan Bermanfaat

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021 nanti

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist (Kejari Bangka Barat)
Kejaksaan Negeri Bangka Barat melaksanakan pertemuan dalam rangka mempersiapkan momen Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61, Jum'at (02/07/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021 nanti, Kejaksaan Negeri Bangka Barat mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh Kajari Helena Octavianne beserta jajarannya guna mengkonsep rangkaian kegiatan-kegiatan guna memeriahkan momen Hari Bhakti Adhyaksa tersebut, Jum'at (02/07/2021).

Helena Octavianne menjabarkan, Kejari Bangka Barat dalam menyikapi momen Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61, nantinya akan melaksanakan beberapa kegiatan yang akan menyentuh nadi-nadi kehidupan dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Pada momen Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 nanti, Kejari Bangka Barat akan melaksanakan berbagai program kegiatan, mulai dari program Jaksa Peduli Lingkungan, program Jaksa Sahabat Media yang juga berkaitan dengan program Jaksa Peduli Literasi, Jaksa Peduli Pariwisata dan Kebudayaan, program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi yang berkaitan juga dengan program Jaksa Peduli Anak, program Jaksa Peduli UMKM, dan program Jaksa Peduli Olahraga dan Kesehatan," jelas Helena.

Kejari Bangka Barat dipimpin oleh Helena Octavianne mengadakan pertemuan
Kejari Bangka Barat dipimpin oleh Helena Octavianne mengadakan pertemuan (Ist (Kejari Bangka Barat))

Dalam program Jaksa Peduli Lingkungan tersebut, nantinya Kejari Bangka Barat akan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar kantor.

Kemudian pihak Kejari Bangka Barat akan melanjutkan dengan mengumpulkan sampah bernilai ekonomis yang merupakan lanjutan dari pencanangan wilayah bebas plastik satu kali pakai dan selanjutnya diserahkan kepada Mutik Pilah Sampah agar lebih bermanfaat.

Pada program Jaksa Sahabat Media, nantinya akan dilaksanakan lomba pantun tentang Kejaksaan khusus bagi sahabat media yang ada di Kabupaten Bangka Barat dengan tema "Berkarya Untuk Bangsa" dengan 4 bait atau 8 bait.

Adapun format pantun pada perlombaan nantinya berbentuk digital (video) dan diupload ke media sosial Instagram dengan men-tag atau mention akun kejaribangkabarat dengan durasi video maksimal 2 (dua) menit. Kegiatan lomba ini bertujuan agar dapat melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Bangka Barat yang merupakan Suku Bangsa Melayu yang sangat identik dengan pantun.

Kemudian pada program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi yang berkaitan juga dengan Program Jaksa Peduli Anak, nantinya akan dilaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat dan anak-anak pelajar yang kurang mampu terutama pada masa pandemi Covid-19, sehingga dapat membantu perekonomian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada program Jaksa Peduli UMKM nantinya Kejaksaan Negeri Bangka Barat akan mengajak seluruh masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk lokal asli buatan masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk mendukung program pemerintah dalam hal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Terakhir pada program Jaksa Peduli Olahraga dan Kesehatan, Kejaksaan Negeri Bangka Barat akan melaksanakan vaksinasi massal bagi keluarga besar Adhyaksa dan masyarakat umum sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam hal percepatan dan penanganan Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved