Breaking News:

Tak Sisakan Aroma Kimia, Ini Cara Bersihkan Noda Lengket di dalam Kulkas

Ada beberapa trik pembersihan kulkas yang dapat dengan cepat menghilangkan semua benda lengket yang masuk ke laci, rak, pegangan, dan sisi kulkas.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Freepik
Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas. 

BANGKAPOS.COM - Lemari es atau kulkas merupakan alat elektronik yang mendapat beban tugas berat saat aktivitas di area dapur terjadi.

Noda dari saus, jus yang tumpah hingga tetesan lengket dari daging bisa menempel ke permukaan dalam kulkas, bahkan akhirnya sulit dibersihkan.

Melansir dari Hunker, Sabtu (3/7/2021), cara terbaik untuk membersihkan kulkas di bagian dalam adalah dengan pembersih organik dan ramah lingkungan yang tidak meninggalkan aroma kimia yang dapat memengaruhi makanan segar yang disimpan di dalam kulkas.

Ada beberapa trik pembersihan kulkas yang dapat dengan cepat menghilangkan semua benda lengket yang masuk ke laci, rak, pegangan, dan sisi kulkas seperti berikut ini.

1. Pembersih antibakteri buatan sendiri untuk kulkas
Semprotan pembersih kulkas terbaik adalah dengan menggunakan alkohol dan cuka.

Kedua bahan ini dapat mensterilkan dan membersihkan rak, laci, serta dinding bagian dalam kulkas.

Untuk membuatnya, campurkan 141 ml alkohol gosok, 283 ml cuka suling putih, dan satu sendok teh sabun cuci piring cair.

Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam botol semprot. Yang harus diingat, gunakan kacamata pengaman dan masker karena campuran yang lebih kuat dapat mengeluarkan asap yang dapat mengiritasi mata, hidung, dan tenggorokan.

2. Asam sitrat untuk membersihkan kulkas
Produk pembersih berbahan dasar jeruk efektif dan ramah lingkungan. Cara membuatnya, isi stoples dengan cuka sebanyak dua pertiga penuh, lalu tambahkan kulit jeruk bekas ke stoples.

Biarkan selama seminggu. Gunakan satu bagian campuran ini dengan satu bagian air untuk membersihkan bagian dalam kullkas.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved