Breaking News:

Advertorial

Abdul Fatah Pimpin Aksi Donor Darah PMI di Pemprov Babel, Bantu Ketersediaan Darah bagi Masyarakat

Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel ini mengatakan, aksi donor darah yang dilakukan kali ini, dalam rangka mendukung kertersediaan dar

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Humas PMI Babel
Kegiatan donor darah yang digelar PMI Babel bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pangkalpinang, Jumat (2/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin langsung aksi donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Babel di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Kegiatan donor darah yang digelar PMI Babel bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD)  PMI Kota Pangkalpinang, Jumat (2/7/2021), diawali dari Pegawai Bakuda, Inspektorat, Bappeda dan Sat Pol PP Babel, dengan target 60 kantong darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah (Humas PMI Babel)

Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel ini mengatakan, aksi donor darah yang dilakukan kali ini, dalam rangka mendukung kertersediaan darah bagi masyarakat, terutama masyarakat di Pulau Bangka.

“Setelah sekian lama berdiam diri karena berhadapan dengan  Covid19, yang sempat membuat kita ragu apakah kita bisa mengajak masyarakat mendonorkan darahnya, maka mulai hari ini kita mantapkan hati melawan dan menghilangkan kekhawatiran, hanya untuk membantu terpenuhinya kebutuhan darah bagi masyarakat, dengan menggelar aksi donor darah,” ungkap Abdul Fatah disela-sela pelaksanaan donor darah di Bakuda Babel.

Kebutuhan masyarakat terhadap darah di Babel saat ini, dikatakan Abdul Fatah, sangat tinggi. Ditambah lagi akhir-akhir ini, mewabahnya DBD, yang juga membuat masyarakat membutuhkan banyak darah.

“Oleh karena itu, tidak ada kata lain kita harus mencoba untuk melakukan aksi donor ini. Sebelum aksi ini dilakukan, saya lakukan komunikasi dengan pimpinan OPD Pemprov Babel untuk ikut melakukan aksi donor darah,” ujarnya.

Untuk langkah awal, aksi donor darah bagi pegawai OPD Pemprov Babel yang direncanakan berlangsung rutin setiap minggu, dimulai dari Bakuda, Inspektorat, Sat Pol PP, dan Bappeda, yang dipusatkan di dua tempat, yakni di Kantor Bakuda dan Bappeda.

“Setelah empat OPD ini, kita akan lanjutkan ke seluruh OPD di lingkup Pemprov lainnya secara bergantian setiap minggu. Dengan gerakan nyata ini, mudah-mudahan pelayanan bidang kesehatan yang diberikan PMI Babel ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harap Abdul Fatah.

Kepala Bakuda Babel Ferry Aprianto yang turut hadir dalam kegiatan donor darah di Kantor Bakuda mendung kegiatan yang sangat baik ini.

“Mudah-mudahan partisipasi donor darah dari Pegawai Bakuda Babel ini bermanfaat bagi masyarakat Babel yang membutuhkan,” ucapnya.

Dalam aksi donor darah yang digelar setengah hari tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 45 kantor darah, dari jumlah pegawai yang mendaftar sebanyak 74 orang.

Sementara sisanya tidak bisa diambil darahnya, dikarenakan HB rendah, tensi tinggi, dan ada yang kontak erat covid.

Pelaksanaan kegiatan donor darah yang juga dihadiri Sekretaris PMI Babel Mardani, dan Pengurus PMI Babel lainnya ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (Humas PMI Babel). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved