Breaking News:

Berita Bangka Barat

Cegah Premanisme, Sat Polair Polres Bangka Barat Patroli di Pelabuhan Ikan

Sat Polair Polres Bangka Barat menggelar patroli dialogis kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pelabuhan Ikan, Muntok, Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Ist/Sat Polair Polres Bangka Barat)
Anggota Sat Polair Polres Bangka Barat melakukan patroli di Pelabuhan Ikan Muntok, Minggu (04/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sat Polair Polres Bangka Barat menggelar patroli dialogis kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pelabuhan Ikan, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan dilakukan agar menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Patroli dialogis ini untuk mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya dan memberi himbauan protokol kesehatan," ujar Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya, Minggu (04/07/2021).

Selain itu AKP Candra Wijaya mengungkapkan perhatian khusus, terhadap tindak pidana pelaku kejahatan yang bisa terjadi di pelabuhan atau pun di perairan.

"Perhatikan alat keselamatan jika sedang bekerja, serta selalu memakai live jacket saat berlayar. Mencegah terjadinya tindakan premanisme, di pelabuhan bongkar muat," tuturnya.

Selain itu bagi masyarakat khususnya nelayan yang kerap berada di perairan, untuk tak segan melaporkan ke Polres Bangka Barat jika menemukan kecurigaan terhadap perilaku tindak kejahatan.

"Diingatkan juga apabila di tengah laut menemukan kegiatan yang mencurigakan, atau menemukan laka laut agar segera menghubungi petugas Kepolisian Perairan secepatnya," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved