Breaking News:

Advertorial

Literasi Digital Ingatkan Peserta Pentingnya Digital Skill di Masa Pandemi Covid 19

Literasi digital di Bangka Tengah, Senin (28/6) lalu menghadirkan Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Ist
Literasi digital di Bangka Tengah, Senin (28/6) lalu menghadirkan Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan Literasi Digital.

Tujuannya untuk mengedukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan Literasi Digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform.

Literasi digital di Bangka Tengah, Senin (28/6) lalu menghadirkan Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Erzaldi Rosman Djohan.

Erzaldi memberikan sambutan bahwa Literasi Digital dari Kominfo ini sangat bermanfaat dalam membangun daerahnya masing masing  oleh putra putri daerah melalui digital platform. 

Akbar Riandi (Relawan TIK Bangka Belitung dan 1001 Digitalpreneur) mengangkat tema Pentingnya Memiliki  Digital Skill di Masa Pandemi Covid-19.

Akbar memberikan penjelasan bahwa pemanfaatan teknologi masyarakat Indonesia tidak sebanding dengan tingkat literasi digital masyarakat yang masih tergolong rendah, utamanya mengenai keamanan dalam penggunaan teknologi.

Akbar juga mengajak masyarakat memperluas skill di saat WFH dengan cara membaca buku, membuat konten, mendengar podcast, menonton youtube dan sebagainya.

Kiat sukses skill bagi UMKM menurut Akbar antara lain, konsisten dengan brand, visualisasi dan packaging yang bagus, produknya unik dan berbeda, fokus terhadap kepuasan konsumen, respon yang cepat dan jujur serta komitmen dalam ketersediaan produk. 

Hendri Noviyarto (Pegiat Sosial Media Bangka Tengah) membahas tema Mengenalkan Budaya Indonesia Melalui Literasi Digital.

"Mengapa media sosial dibutuhkan dalam menyebarkan pemahaman kebudayaan Indonesia saat ini," tanya Hendri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved