Breaking News:

Advertorial

Serius, Sepak Bola Putri Babel Ditargetkan Emas

Pesepakbola putri Bangka Belitung dikenal rajin menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia. Teranyar ada Ade Mustikiana (apten Timnas),

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat menyemangati Tim Sepak Bola Putri Babel di Pelatda PON XX Papua 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Lapangan Futsal LPMP Bangka Belitung, Sabtu (3/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pesepakbola putri Bangka Belitung dikenal rajin menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia. Teranyar ada Ade Mustikiana (apten Timnas), Riska Julianti dan beberapa nama lainnya.

Untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berharap tim Sepak Bola Putri Babel bermain dalam satu kesatuan dan mampu berbuat banyak, serta jangan ragu menargetkan prestasi tertinggi, keping emas bahkan. Karena Babel dikenal rajin menyumbangkan pemainnya untuk Timnas Garuda.

"Namun jangan jadikan target menjadi sebuah beban. Bermain secara maksimal dan tunjukkan sportivitas," kata Gubernur Erzaldi saat menyemangati Tim Sepak Bola Putri Babel di Pemusatan Latihan Daerah ( Pelatda) PON XX Papua 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Lapangan Futsal Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (3/7/2021).

Kedatangan gubernur bersama Pembina Utama Tim Sepak Bola Putri Babel, Melati Erzaldi seakan memberi energi lebih kepada para atlet. Mereka makin terlihat serius latihan, namun tetap sumringah ketika keringat mereka yang jatuh ke lapangan mendapat apresiasi pemimpin negeri.

Kehadiran gubernur di pemusatan latihan itu untuk melihat langsung dan memastikan kesehatan dan kebugaran tim sepak bola putri yang akan diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti perhelatan PON.

Melihat persiapan dan latihan yang dilakukan, gubernur yang pernah meraih penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi pada Hari Olahraga Nasional oleh Kemenpora RI 2019 lalu, yakin tim sepak bola putri akan meraih prestasi yang maksimal.

"Saya yakin prestasi kita maksimal melihat latihan hari ini," kata pria yang saat masih bujangan memang seorang pemain sepak bola.

Nah, untuk tetap menjaga kesehatan khususnya terhadap Covid-19, gubernur menyarankan agar Tim Sepak Bola Putri Babel memiliki tim kesehatan sendiri dan melakukan swab antigen rutin secara berkala. Agar kondisi tim tetap prima hingga waktu pemberangkatan ke Papua nanti.

Hal ini juga berlaku untuk KONI Babel dan cabang olahraga lain agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pelatda.

"Semua atlet harus dijaga kesehatan dengan sebaik-baiknya," katanya, sambil menambahkan jangan sampai yang sudah berlatih semaksimal dan seoptimal mungkin ada yang terpapar Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved