Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sewakan Mobil-mobilan di Pantai Nek Aji, Dion Raup Omzet Hingga Rp350.000 Saat Hari Libur

Dion, warga Toboali yang setiap harinya menjajakan motor mini dan mobil mininya untuk disewakan kepada anak-anak yang ingin bermain.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Anak-anak yang memanfaatkan kendaraan sewa di Kawasan Pantai Laut Nek Aji pada Minggu (4/7/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Ayo dek, yo dek, nek naik mobil e atau dak motor e," ujar Dion saat menawari anak-anak yang datang ke Kawasan Pantai Laut Nek Aji sembari menyalakan motor mini miliknya untuk menarik calon pelanggan, Minggu (4/7/2021) sore.

Demikianlah kegiatan Dion, seorang warga Toboali yang setiap harinya menjajakkan motor mini dan mobil mininya untuk disewakan kepada anak-anak yang ingin berkendara motor mini atapun mobil.

Diakuinya kegiatan ini dilakukannya hampir setiap hari sejak Pukul 14.00 WIB hingga Pukul 18.00 WIB. Namun ia terpaksa harus libur jika cuaca sedang hujan.

Meskipun hanya memiliki unit kendaraan ini mini dengan jumlah yang tidak banyak, Dion tetap semangat dan tampak tak lelah meskipun keringat terus bercucuran dari wajahnya hingga terjatuh ke lantai arena yang setiap harinya dimanfaatkan oleh penyewa untuk mengendarai baik motor mini, mobil mini hingga sepeda listrik.

"Punya saya itu totalnya ada lima unit, tiga unit mobil dengan tenaga baterai dan dua motor dengan sumber tenaga dari bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite," tuturnya.

Dion mengakui jika pada hari libur, khususnya hari minggu ia dapat mengumpulkan sebanyak Rp 350.000,- hingga Rp 450.000,- uang hasil sewaan kendaraan mini miliknya.

Sementara itu jika hari biasanya atau hari kerja, Dion mengakui hanya dapat mengumpulkan Rp 150.000,- hingga Rp 250.000,-.

"Kalau hujan terpaksa libur bang, karena kalau hujan tidak ada yang mau dan pasti sepi juga di lokasi," ucapnya.

Dion mengakui penghasilan yang didapatinya turut disisipi untuk membayar keperluan listrik yang digunakannya untuk mengisi ulang daya baterai kendaraan mini sewaan miliknya.

Mengenai harga sewa kendaraan yang disewakan olehnya, Dion menyebutkan senilai Rp 20.000,- untuk sewa motor dengan durasi waktu sewa selama 15 menit. Sedangkan untuk sewa mobil dihargainya senilai Rp 15.000,- selama 15 menit.

Saat ada orangtua yang menyewa motor atau mobilnya, Dion mengakui tetap mengawasi setiap anak-anak yang menyewa demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti jatuh atau lain sebagainya.

Penyewa lanjutnya tidak hanya berasal dari area Toboali saja, namun juga ada penyewa yang datang dari berbagai desa atau wilayah lainnya di luar Toboali.

"Alhamdulillah lah bang untuk keperluan sehari-hari. Kalau kata orang di sini tuh beguyur," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved