Breaking News:

EURO 2020

Susunan Pemain Italia Vs Spanyol Semifinal EURO 2020/2021, Adu Strategi Mancini dan Luis Enrique

Susunan Pemain Italia Vs Spanyol Semifinal EURO 2020/2021, Adu Strategi Mancini dan Luis Enrique

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Uefa.com
Ilustrasi Italia Vs Spanyol di semifinal Euro 2021 atau Piala Eropa yang bakal digelar pada Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London. 

BANGKAPOS.COM -- Italia menghadapi Spanyol di semifinal UEFA EURO 2020 di London pada Rabu, 7 Juli pukul 02:00 WIB.

Dalam kemegahan tiki-taka mutlak mereka, Spanyol menyapu Italia 4-0 di final UEFA EURO 2012, tetapi keseimbangan kekuatan telah bergeser sedikit sejak itu.

Italia menyingkirkan La Roja dengan kemenangan 2-0 di babak 16 besar 2016 dan datang ke Wembley setelah memenangkan masing-masing dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka, mereka tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan.

Kecepatan mereka yang memusingkan dan penyelesaian akhir yang mematikan terbukti dan dirasakan tim Belgia.

Spanyol di bawah Luis Enrique memang penuh teka-teki,.

Setelah babak penyisihan grup melawan Swedia dan Polandia, mereka mengalahkan Slovakia 5-0 untuk mencapai babak 16 besar, di mana mereka mencetak lima gol lagi, meskipun butuh waktu tambahan untuk menghabisi Kroasia.

"Kami sangat bangga. Akan konyol untuk berpikir bahwa kami, atau semifinalis mana pun, akan menandatangani kontrak untuk sejauh ini sekarang - kami semua ingin mencapai final dan menang," kata Luis Enrique, pelatih Spanyol.

Serangkaian peluang yang terlewatkan kemudian membuat sepuluh pemain Swiss membawa mereka ke adu penalti di perempat final, tetapi lawan kelas atas seperti Italia mungkin belum mengeluarkan yang terbaik dari mereka.

"Kami harus masuk ke semifinal dengan segar, percaya diri dan dengan kepala tegak. Kami harus memenangkan EURO sekarang," kata Unai Simón, penjaga gawang Spanyol.

Sementara itu Roberto Mancini, pelatih Italia mengenang pertandingan melawan Belgia.

"Kami mencetak dua gol [melawan Belgia] dan kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi. Saya pikir kemenangan itu sepenuhnya pantas. Spanyol adalah yang berikutnya, tetapi semakin Anda maju, semakin sulit jadinya," kata Roberto Mancini.

Prediksi line-up

Italia: Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Tidak Bergerak, Insigne

Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo.

(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved