Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketersediaan Oksigen di RSUD Depati Hamzah Masih Cukup, Saat Ini Ruang Isolasi Covid-19 Terisi Penuh

Kebutuhan oksigen medis melonjak seiring naiknya kasus Covid-19, bahkan di beberapa daerah dilaporkan terjadi kelangkaan stok.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kebutuhan oksigen medis melonjak seiring naiknya kasus Covid-19, bahkan di beberapa daerah dilaporkan terjadi kelangkaan stok.

Berdasarkan pantauan oleh Kantor Wilayah II Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU),tanggal 3 dan 4 Juli 2021, sebagai tindak lanjut dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Keesehatan HK.01.07/MENKES/4826/2021 tentang Harga Eceran Tertinggi Obat Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease.

Harga tabung oksigen di Bangka Belitung saat ini mengalami kenaikan tiga kali lebih besar dari harga normal.

Pasalnya saat ini harga tabung oksigen ukuran 1 m3 mencapai harga Rp 2 juta rupiah per tabung.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan menyebutkan, stok oksigen di rumah sakit umum daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang masih cukup.

"Kalau kita masih aman tidak ada masalah, kalau kami sama seperti provinsi penyedianya masih dari IGas jadi tidak ada masalah stok kami masih aman cukup untuk pasien covid-19 yang memang membutuhkan oksigen dan pasien umum biasa yang menggunakan oksigen," jelas Fauzan kepada Bangkapos.com, Selasa (6/7/2021).

Tidak hanya itu, diakui Fauzan harga yang didapatkan juga masih terkendali tidak ada masalah.

"Harga kita masih sama terjangkau tidak ada kenaikan, isi ulangnya kami tabung besar 6000 liter hanya Rp 85.000. Jadi masih sangat terjangkau tidak ada masalah kenaikan harga," sebutnya.

Sementara, ruang rawat isolasi covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang terisi penuh.

Kata Fauzan, hingga saat ini orang terkonfirmasi yang bergejala di rawat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang masih terus meningkat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved