Breaking News:

Model Baru Toyota All New Rush Tangguh di Segala Medan

MODEL baru Toyota All New Rush berubah total dari sebelumnya. Dimensinya makin panjang, bobotnya bertambah, ruang kabin meluas

Penulis: tidakada006 | Editor: Fery Laskari
kompas.com
Toyota All New Rush menggunakan mesin baru dan semakin aman dengan penambahan fitur keselamatan. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Model baru Toyota All New Rush berubah total dari sebelumnya. Dimensinya makin panjang, bobotnya bertambah, ruang kabin meluas, menggunakan mesin baru, tidak tersedia versi 5-penumpang, dan semakin aman dengan penambahan fitur keselamatan.

Pilihan Varian All-New Rush kini lebih sederhana karena hanya tersedia dua varian, yaitu G dan TRD Sportivo, masing-masing tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

“Pada model sebelumnya, Rush punya tiga va­rian, G, S TRD Sportivo, dan S TRD Sportivo Ultimo yang masing-masing juga tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan,” kata Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Selasa (6/7).

Rush terbaru didesain menggunakan platform Grand New Avanza yang sama juga dengan Great New Daihatsu Xenia. Ukur­an wheelbase All-New Rush pun sama dengan kedua model itu dan tidak berubah dari model Rush lama, yakni 2,685 m.

Dimensi panjang All-New Rush yaitu 4,435 m, lebar 1,695 m, dan tinggi 1,705 m. Ukuran All-New Rush lebih panjang 23cm ketimbang model sebelumnya bila dihitung bodi ke bodi tanpa ban cadangan.

Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim lebar dan tinggi All-New Rush tidak berubah dari model sebelumnya.

Dampak positif dari bodi yang memanjang membuat ruang kabin bertambah 17 cm dengan volume bagasi yang ikut bertambah besar. Sementara bobot All-New Rush dan model sebelumnya bertambah 80 kg jika yang dibandingkan varian spesifikasi tertinggi.

Tanpa konde alias ban cadangan yang menempel di pintu belakang membuat penampilannya sekarang jadi makin klimis. Membuka pintu belakang kini ke atas, pada model sebelumnya ke samping. Ban cada­ngan All-New Rush ada di kolong mobil, di bawah bagasi.

Bukan cuma platform, All-New Rush juga menggendong mesin Grand New Avanza, yakni 2NR-VE, 1.5L, 4-silinder segaris, DOHC, berteknologi Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm, itu lebih kecil diban­ding mesin 1.5L 3SZ-VE pada model lama, yaitu 109 PS dan 14,4 kgm.

Chief Engineer All-New Rush Eiji Fujibayashi me­ngatakan, secara garis besar mesin baru sama seperti Grand New Avanza, tetapi sudah disesuaikan kebutuhan. Salah satunya, mesin 2NR-VE dilengkapi Hill Start Assist (HSA).

Pada semua varian All-New Rush dilengkapi lampu LED, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci (USB, Bluetooth, koneksi iPhone/iPad, HDMI, Miracast), 6 speaker, kamera parkir mundur, gril chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), integrated LED rear combination lamp, indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HAS), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Di varian tertinggi, TRD Sportivo mempunyai semua fitur itu ditambah dasbor two tone dengan material soft-touch, tombol pengaturan audio dan telepon di kemudi, velg 17 inci (varian G 16 inci), AC auto dengan tampilan digital, power slot di semua baris, kit bodi, smart entry, 8 speaker. (*/t4)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved