Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Pemkab Bangka Barat Ajak Perbankan Dorong Era Digitalisasi

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama pihak perbankan, melakukan kerja sama guna pemanfaatan jasa dan layanan digitalisasi.

Penulis: tidakada003 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
ERA DIGITALISASI - Pemkab Bangka Barat saat melakukan kerja sama dengan pihak perbankan dalam mendorong era digitalisasi di wilayahnya, Senin (5/7). 

MUNTOK, BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama pihak perbankan, melakukan kerja sama guna pemanfaatan jasa dan layanan digitalisasi.

Terdapat empat bank yakni BRI, Mandiri, BNI, serta Bank Pembangunan Daerah SumselBabel yang turut andil dalam kerja sama ini.

Bupati Babar, Sukirman mengatakan kerja sama ini dapat mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan serta berbasis teknologi informasi.

“Ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat yaitu digitalisasi daerah, serta elektronifikasi tran­saksi pemerintah daerah. Perlu dilakukan suatu kerjasama antara Pemda dengan pihak perbankan,” ujar Sukirman, Senin (5/7).

Ia berharap kerja sama ini juga dapat meningkatkan layanan yang dapat mempermudah masyarakat berurusan dengan perbankan.

“Banyak hal seperti aplikasi qris untuk pendapatan, penyaluran kredit usaha rakyat serta produk lainnya yang tentunya diharapkan dapat segera direalisasikan,” tuturnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Babel, Tantan Heroika mengatakan dengan kerja sama ini, maka dapat mendorong era digitalisasi semakin baik.

“Karena untuk pemulihan ekonomi salah satu ini digitalisasi, kerjasama ini salah satu langkah yang maju dan berharap kabupaten lain bisa mencontohkan Bangka Barat karena sangat bermanfaat sebagai percepatan digitalisasi daerah,” kata Tantan.

Selain itu dengan adanya digitalisasi, diakui Tantan, dapat membantu menambah PAD dengan berbagai kemudahan.

“Ini akan terlihatnya PAD akan naik, lalu perencanaan analisis ke depan juga akan mudah mengontrol. Lalu masyarakat juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi, Inovasi digital pelaku usaha akan kita dorong. Lalu UMKM juga bisa memanfaatkan platform digital, serta melakukan pembayaran secara digital,” ungkapnya. (riz)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved