Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Petani Padi Namang Mampu Panen 6,2 Ton Per Hektar, Ketersediaan Beras Lokal Bangka Tengah Meningkat

Kelompok Tani Pacir Jaya 2 Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah kembali panen padi musim tanam II tahun 2021, Selasa (06/07/2021).

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Herry Erfian saat panen padi di Kelompok Tani Pacir Jaya 2 Desa Namang, Selasa (06/07/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kelompok Tani Pacir Jaya 2 Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah kembali panen padi musim tanam II tahun 2021, Selasa (06/07/2021).

Panen padi ke II  Petani Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah mampu memproduksi sebanyak 6,2 ton beras dalam satu hektar sawah. Angka ini pun hampir menyamai hasil produksi nasional.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Herry Erfian mengapresiasi semangat para petani di Desa Namang.

"Memang dari tahun 2009 hingga saat ini petani Desa Namang ini semakin mampu meningkatkan produksinya, terbukti dalam satu hektarnya mampu menghasilkan 6,2 hektar dan ini hampir menyamai dengan tingkat panen nasional," kata Erfian Selasa (06/07/2021).

Erfian juga mengungkapkan jika indek penanaman padi di Desa Namang dalam satu tahunya mampu dilakukan hingga tiga kali.

"Indek penanaman petani di sini telah mampu panen tiga kali dalam satu tahun, dan ini sangat luar biasa dan keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja Dinas Pertanian yang terus melakukan pendampingan," puji Erfian.

Lebih lanjut, untuk memudahkan pengelolaan hasil panen, pada kesempatan ini juga pemerintah daerah menyerahkan mesin mini combine hervester kepada para petani di Desa Namang.

"Bantuan mesin ini sebagai bentuk upaya yang kita berikan untuk memudahkan petani, dan kita akan terus memberikan perhatian ke petani karena ini juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Bangka Belitung," ungkap Erfian.

Ke depan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus mendukung para petani untuk dapat meningkatkan produksinya.

"Kita sangat bangga dengan para petani kita yang telah mampu meningkatkan hasil produksinya. Selain di Desa Namang kita juga mengembangkan pertanian di sejumlah desa lainya," ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Herry Erfian saat panen padi di Kelompok Tani Pacir Jaya 2 Desa Namang, Selasa (6/7/2021)
Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Herry Erfian saat panen padi di Kelompok Tani Pacir Jaya 2 Desa Namang, Selasa (6/7/2021) (Bangkapos.com/Sela Agustika)
Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved