Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Soal TPP ASN, Amri Cahyadi Minta Berempati Tawari Perjalanan Dinas DPRD dan Gubernur Dikurangi  

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi satu-satunya fraksi yang mensetujui untuk penurunan tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk 5.463 A

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. (Bangkapos.com/Riki) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi satu-satunya fraksi yang mensetujui untuk penurunan tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk 5.463 ASN Pemprov Babel dikurangi.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, melalui rapat Banggar dan TAPD pembahasan TPP, Senin (5/7/2021) kemarin di DPRD Babel.

Bahkan dia menawarkan untuk dapat mengurangi biaya operasional perjalanan dinas gubernur dan perjalanan dinas DPRD Babel sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi APBD Babel yang sedang sakit saat ini karena Pandemi Covid-19

"Ini juga dalam rangka kita berempati dengam kondisi negara kita saat ini tidak mungkin bahwa TPP sesuatu yang tidak wajib karena tergantung kondisonal. Saya menawarkan tidak hanya TPP PNS diturunkan. Tetapi besaran biaya perjalann dinas gubernur dan perjalanan dinas DPRD kita tawarkan karena kondisi saat ini memprihatinkan,"jelas Amri Cahyadi kepada Bangkapos.com, Selasa (6/7/2021) di tempat kerjanya.

Sehingga menurutnya, butuh kesukarelawan dan tidak hanya memikirkan semata-mata menjaga TPP PNS di Pemprov Babel.

"Dalam tanda kutip gaji mereka sudah terjamin di bank-bank. Tetapi mengenai penurunan pun menawarkan yang realistis yang penting besaran TPP itu lebih besar dari kabupaten/kota di Babel. Kemudian mempertinbangkan beban kerja jabatan,"

"Karena saya melihat perhitungan salah, di mana besaran PNS fungsional muda tidak jauh beda dengan punya jabatan struktural sehingga banyak yang beralih ke fungsional awalnya ingin terjadi efesiensi, tetapi malah makin membengkak dengan besaran TPP hampir berimbang ini butuh perubahan," tegasnya.

Amri mengatakan ini dia ungkapkan semata mata karena kecintaanya kepada tanah air dan daerah Bangka Belitung.

"Saya sampaikan dalam forum kemarin untuk mengajak walau berbeda pendapat, mari kita menempatkan sebagai negarawan, DPRD ini beda dengan DPR RI DPRD dia adalah bagian pemerintah daerah artinya sukses maju mundurnya dan berhasil APBD itu peran dari DPRD juga tidak dapat dipisahkan," jelasnya.

Sementara itu, Amri juga mengatakan, APBD Pemprov Babel saat ini tersisa hanya Rp2,7 triliun dari Rp3,1 triliun, kondisinya dapat jebol bila pembiayaan pegawai lebih besar ketimbang belanja modal dan biaya lainya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved