Breaking News:

Xiaomi

Xiaomi Hadirkan Ponsel Lipat Mirip Samsung Galaxy Z Flip

Xiaomi memperkenalkan ponsel lipat pertamanya, Mi Mix Fold yang memiliki desain layar seperti Samsung Galaxy Z Fold 2

Istimewa
Samsung Galaxy Z Flip Indonesia 

BANGKAPOS.COMXiaomi menjadi salah satu vendor yang tak ingin ketinggalan ponsel dengan layar yang dapat dilipat atau foldable phone

Pada Januari lalu, vendor asal China itu diketahui telah mematenkan tujuh desain ponsel layar lipat.

Tak berselang lama, Xiaomi memperkenalkan ponsel lipat pertamanya, Mi Mix Fold yang memiliki desain layar seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, yang bisa dilipat secara vertikal.

Kabar terbaru menyebutkan, Xiaomi kembali mematenkan desain ponsel layar lipat baru, yang desainnya kini menyerupai Samsung Galaxy Z Flip, yakni dilipat secara horizontal.

Baca juga: Giliran Elsa Hamil di Penjara, Suami dan Keluarga Lepas Tangan, Bocoran Ikatan Cinta 6 Juli 2021

Baca juga: DKI Jakarta PPKM Darurat, Anies Baswedan Tunjuk-tunjuk Manager HRD Lihat Ibu Hamil Ngantor

Keberadaan paten berisi konsep perangkat Xiaomi itu diungkap oleh sitin tersebutus teknologi asal Belanda, Let's Go Digital.

Situs tersebut mengatakan, Xiaomi berhasil mendapatkan paten atas desa dari Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA), pada 2 Juli 2021.

Let's Go Digital Desain ponsel layar lipat baru Xiaomi bermodel clamshell, mirip Samsung Galaxy Z Flip.

Dari gambar paten terlihat, desain ponsel lipat baru Xiaomi ini bermodel clamshell, di mana memiliki mekanisme layar yang bisa dilipat menjadi dua secara horizontal, persis seperti mekanisme lipatan pada ponsel Galaxy Z Flip.

Bedanya, di bagian layar bagian kiri atas, desain ponsel layar lipat baru Xiaomi itu terlihat mengusung dua kamera selfie.

Untuk di bagian sisi kanan ponsel, terlihat ada tombol fisik yang kemungkinan adalah tombol power dan tombol pengatur volume up dan down. Sedangkan di sisi kirinya terlihat bersih tanpa tombol fisik.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved