Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

192 Remaja di Kabupaten Bangka sudah Mendapat Vaksin Covid-19, Dihentikan Sementara Persediaan Habis

Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Corona.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Satgas Covid-19 Bangka
Pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka bagi para remaja usia 12 hingga 17 tahun di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Corona.

Untuk sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka ditargetkan sebanyak 55.048 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19  Kabupaten Bangka, Boy Yandra untuk vaksin tahap pertama mencapai 46.955 orang atau 85,30 persen, vaksin kedua sebanyak 20.945 atau 38.05 persen.

Sedangkan untuk sasaran vaksinasi Covid-19 sementara bagi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun atau remaja di Kabupaten Bangka mencapai 192 orang, di mana sudah terealisasi sebanyak 100 persen.

Namun vaksinasi bagi remaja ini dihentikan sementara karena persedian vaksin habis hanya ada untuk tahap kedua bagi remaja yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

"Untuk jumlah warga di Kabupaten Bangka yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 66.617 orang. Untuk vaksin remaja besok ditiadakan karena vaksin tahap 1 sudah habis dan sekarang difokuskan ke vaksin kedua. Mudah-mudahan cepat datang dari pusat dan akan dilakukan lagi di beberapa tempat. Kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar, bagi yang belum tervaksin mudah-mudahan segera untuk mendapatkan vaksin dari pusat akan kita lakukan secepat mungkin," jelas Boy Yandra kepada  Bangkapos.com, Rabu (07/07/2021).

Pihaknya berterima kasih karena animo masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka tinggi sekali terutama bagi remaja untuk mendapatkan vaksin.

Boy Yandra berharap di Kabupaten Bangka cepat terbentuk herd imunity sehingga penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved