Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

909 Anak Sudah Divaksin, Stok Vaksin Kabupaten Bangka Menipis

Sebanyak 909 anak ini, sudah menerima vaksinasi sejak peluncuran vaksin khusus anak di Kabupaten Bangka sejak Senin (5/7).

Penulis: tidakada003 | Editor: fitriadi
istimewa
VAKSINASI - Karyawan PT MSP saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Jalan Kawasan Industri Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (6/7) pagi. 

SUNGAILIAT, BANGKAPOS.COM - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, mencatat sebanyak 909 anak dengan rentang usia 12-17 tahun di Kabupaten Bangka, sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Sebanyak 909 anak ini, sudah menerima vaksinasi sejak peluncuran vaksin khusus anak di Kabupaten Bangka sejak Senin (5/7).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra mengatakan ada 36.978 anak berusia 12-17 tahun yang menjadi sasaran vaksin ini.

“Untuk dosis pertama besok terakhir dilaksanakan di gedung Sepintu Sedulang dan di Puskesmas. Jadi, intinya menunggu lagi vaksin berikutnya. Memang banyak yang menunggu vaksin pertama, tetapi besok terakhir karena vaksinnya sudah habis. Namun, vaksin kedua bisa dilanjutkan,” kata Boy, Selasa (6/7).

Menurut Boy, pelaksanaan vaksinasi pada anak setingkat pelajar akan dilakukan di sekolah masing-masing dengan disesuaikan ketersediaan vaksin.

“Saya mengingatkan seluruh orangtua yang memiliki anak usia 12 tahun-17 tahun hendaknya diajak ke Puskesmas untuk mendapatkan layanan vaksin,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sendiri, target vaksinasi sendiri sebanyak 52.568 orang.

Untuk vaksin pertama sudah terealisasi 43.091 orang atau 81,97 persen.

Sedangkan, vaksin kedua mencapai 19.970 orang atau 37,99 persen.

Stok menipis
Ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka, menipis.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved