Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Dr Rusydi: Jangan Berhenti Untuk Terus Belajar, Wisuda 156 Sarjana dan Magister IAIN SAS Babel

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar wisuda IV program sarjana dan magister

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
Istimewa/IAIN SAS BABEL
Lulusan saat mengikuti proses wisuda IAIN SAS Babel di Bangka City Hotel Pangkalpinang dengan protokol kesehatan ketat. 

BANGKA POS.COM - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mewisuda 156 sarjana dan program magister. 

Wisuda IV IAIN SAS Bangka Belitung mengusung tema ‘Menciptakan Sarjana dan Pascasarjana sebagai Agen Perusahaan untuk Membangun Indonesia Berbasis Moderasi Beragama, berlangsung di Bangka City Hotel, Psangkalpinang, Selasa (6/7/2021).

Pelaksanaan wisuda dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Dimana prosesi wisuda para wisudawan/wati diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan cek suhu terlebih dahulu dan tetap menjaga jarak.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda, Dr Noblana Adib mengatakan, wisuda IV meluluskan 156 lulusan yang terdiri dari Program Pascasarjana 7 orang, Fakultas Tarbiyah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 41 orang, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 22 orang, Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) 5 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Prodi Bimbingan dan Konseling Islam(BKI) 16 orang, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 5 orang dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Perbankan Syariah 45 orang, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) 10 orang dan Prodi Akuntansi Syariah (AS) 5 orang.

Dari 156 mahasiswa yang diwisuda, tercatat lulusan terbaik dari masing-masing Fakultas Tarbiyah Rido Awal Pratama dengan IPK 3,94, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Melisa dengan IPK 3,86, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Muhammad Rafi dengan IPK 3,72, Program Pascasarjana Tazkya Rosada dengan IPK 3,94 dan Wisuda Terbaik Institut Rido Awal Pratama dengan IPK 3,94.

Rektor IAIN SAS Babel yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor I Dr Rusydi Sulaiman me­ngucapkan selamat kepada wisudawan/wati karena sudah berhasil melewati fase perjuangan panjang dalam menempuh pendidikan di Kampus IAIN SAS Babel hingga menyandang gelar sarjana, dan tentunya dibalik keberhasilan tersebut ada doa yang tulus dari kedua orangtua.

“Ucapan terima kasih pada banyak hal yang dapat kita lakukan, kami atas nama pimpinan, civitas akademika berharap hal-hal yang bersifat akademis dapat dikonteks­tualkan ke dalam masyarakat yang memiliki tingkat keberagaman yang baik dan banyak,” kata Rusydi dari rilis yang diterima Bangka Pos Group, Selasa (6/7).

Diakhir sambutan, ia berpesan kepada para wisudawan jangan berhenti untuk terus belajar. Mudah-mudahan ilmu yang dibekali ini dapat diamalkan ditengah masyarakat dan menjadi berkah bagi kita semua.

“Kami berpesan kepada mahasiswa yang dikumpulkan untuk menjadi wisudawan/wati untuk menjaga nama baik almamater,” ungkap Rusydi.

Orasi ilmiah tentang mo­derasi beragama disampaikan Ketua LPM Dr Irawan. Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Rektor I Dr Rusydi Sulaiman, Wakil Rektor II Prof Hatamar Rasyid dan Wakil Rektor III Dr Janawi, Direktur Pascasarjana Dr H Iskandar, Kepala Biro AUAK Drs H Eramli Jantan Abdullah, dekan, segenap dosen IAIN SAS Babel dan ratusan wisudawan-wisudawati beserta keluarga. (*/t4)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved