Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolres Pangkalpinang Keluarkan Maklumat, Batas Operasional Cafe Pukul 22.00, Pengunjung Dibatasi

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah didampingi Wakapolres Kompol Erilchison Pasaribu dan Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19, di Kota Pangkalpinang.

Maklumat ini juga membatasi jam operasional mall, kafe, rumah makan, warnet, supermarket dan lainnya, sampai pukul 22.00 WIB dan pengunjung dibatasi 50 persen.

Tris menyebutkan, maklumat itu sengaja dikeluarkan, sebagai langkah kepolisian guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Maklumat itu sengaja kami keluarkan, supaya masyarakat taat Prokes. Di tengah ancaman gelombang kedua covid semakin nyata dan tinggi," kata AKBP Tris Lesmana, dikonfirmasi Bangkapos.com, Rabu (7/7/2021).

Tris berharap dengan adanya maklumat tersebut, masyarakat mau mengindahkan dan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi
mobilitas.

"Jika tidak diindahkan, maka kita akan laksanakan tindakan kepolisian yang diperlukan, baik pembubaran atau bahkan proses pidana sesuai aturan yang berlaku, Tapi masyarakat malah berkesan semakin abai," ucapnya

Proses pidana yang dimaksud, Kapolres Pangkalpinang, tergantung pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat.

Maklumat yang ditanda tangani oleh Kapolres Pangkalpinang dikeluarkan pada tanggal 7 Juli 2021, memiliki empat poin, di antaranya.

Pertama, bahwa mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan meningkatnya kasus positif masyarakat yang terpapar virus corona (covid-19) saat ini, serta dengan menimbang instruksi Menteri Dalam Negeri Repubik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021.

Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corone Vinus Disease 2019 di wilayah Jawa dan
Bali.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved