Breaking News:

Advertorial

Melalui Aplikasi Kejaksaan Mobile, Helena Berharap Dapat Mendongkrak Kinerja Kejari Bangka Barat

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat beserta para pegawai melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Kejaksaan Mobile

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Ist (Kejari Bangka Barat)
Kajari Bangka Barat beserta seluruh pegawai mengikuti kegiatan sosialisasi Aplikasi Kejaksaan Mobile, Rabu (07/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA —Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi Kejaksaan Mobile yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021 yang mana Aplikasi Kejaksaan Mobile ini rencananya akan dirilis secara resmi pada tanggal 21 Juli 2021 mendatang bertepatan dengan momen tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kajari Bangka Barat Helena Octavianne menjelaskan, dalam Aplikasi Kejaksaan Mobile tersebut terdapat beberapa menu yaitu absensi, surat, keuangan, izin/cuti, perkara dan lain-lain yang berisi "Informasi Kegiatan Dan Tugas Secara Online Dan Real Time Pegawai Kejaksaan RI" yang bertujuan untuk monitoring kinerja pegawai dan juga mempermudah para pegawai untuk mengakses kinerja.

Para Jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat ikuti sosialisasi aplikasi Kejaksaan Mobile
Para Jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat ikuti sosialisasi aplikasi Kejaksaan Mobile (Ist (Kejari Bangka Barat))

"Kejaksaan saat ini telah menuju era digitalisasi dengan mengikuti seluruh perkembangan teknologi yang ada. Dengan berkembangnya sarana teknologi informasi dalam era digital 4.0, membuat seluruh pegawai Kejaksaan RI terutama para jaksa untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru yang serba digital, selaras dengan semakin pesatnya perkembangan sarana teknologi infomasi maka modus operandi dan corak tindak pidana yang akan saudara hadapi ke depan akan semakin kompleks,"ujar Helena.

Sosialisasi aplikasi Kejaksaan Mobile bertempat di Kejaksaan Negeri Bangka Barat
Sosialisasi aplikasi Kejaksaan Mobile bertempat di Kejaksaan Negeri Bangka Barat (Ist (Kejari Bangka Barat))

Pada era digitalisasi ini dikatakannya, sudah mengharuskan para insan Adhyaksa/Jaksa untuk menjadi Jaksa yang Milenial, yang artinya, Jaksa harus "melek" dan akrab dengan dunia digital, agar tidak tertinggal oleh zaman. Karena kedepannya, cara kerja dan pola kerja Kejaksaan akan tersaji dan terselenggara dengan berbasis digital. Selain itu, keharusan menguasai teknologi informasi merupakan kewajiban pada era ini, terlebih semakin berkembangnya modus operandi kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan Teknologi Informasi, sehingga para Jaksa tidak boleh tertinggal guna menjalankan tugas penegakan hukum.

Helena berharap, dengan adanya Aplikasi Kejaksaan Mobile ini seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Bangka Barat dapat bekerja secara cermat, cerdas dan profesional, serta selalu mengupgrade ilmu dan pengetahuan guna menyelaraskan diri dalam menghadapi tuntutan perkembangan penegakan hukum dan keadilan masyarakat yang makin kompleks dan dinamis.

"Aplikasi tersebut juga dapat lebih mempermudah pegawai dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari, salah satunya dalam pengisian absensi yang dapat dilakukan melalui handphone masing-masing secara online," Pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved