Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

PT Mitra Stania Prima Sukseskan Program Vaksinasi di Kabupaten Bangka

Bupati Bangka, Mulkan melakukan peninjauan program vaksinasi Covid-19 yang diikuti karyawan PT Mitra Stania Prima (MSP)

Penulis: tidakada003 | Editor: fitriadi
istimewa
VAKSINASI - Karyawan PT MSP saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Jalan Kawasan Industri Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (6/7) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Mitra Stania Prima (MSP) ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan cara mengikutsertakan karyawannya untuk disuntik vaksin.

Manager HSE PT MSP, Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen PT MSP dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah dilakukan sejak tahun 2020.

“Pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama kita dengan Dinas Kesehatan, BPBD, Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka,” kata Agung.

Agung menuturkan, setidaknya ada 481 karyawan PT MSP yang diwajibkan akan menerima suntik vaksin. Jumlah tersebut terdiri dari 206 karyawan smelter dan 275 karyawan tambang Mapur.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik, besok pagi kita akan beralih ke tambang Mapur. Vaksin ini hukumnya wajib, bahkan dari manajemen membuat aturan cukup ketat dan keras. Yang tidak mau vaksin jika memang yang bersangkutan tidak ada kendala apapun, silakan tidak bekerja di area kita,” tegas Agung.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan program vaksinasi ini merupakan langkah mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Selain itu, pemberian vaksin yang dilaksanakan berbagai tempat sebagai wujud strategi jemput bola.

“Kalau kita hanya memusatkan satu tempat otomatis ini menjadi suatu hambatan terutama hilir mudiknya, kapan keluar masuknya daripada karyawan. Karena mereka harus memiliki izin untuk meninggalkan pekerjaan perusahaan yang mereka bekerja untuk memperoleh vaksin,” ujar Mulkan.

Ia menambahkan vaksinasi yang dilakukan di PT MSP sendiri bukan merupakan program vaksin gotong royong, melainkan permintaan perusahaan untuk divaksin.

Dengan adanya program vaksin di perusahaan, lanjut Mulkan, pihaknya ke depannya juga melakukan jemput bola di perusahaan smelter, pabrik hingga perkebunan agar tercapai vaksinasi Covid-19 secara keseluruhan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved