Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Dalam Sepekan 200 Orang Terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka

Dalam sepekan ini terjadi peningkatan signifikan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka. Menurut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Ilustrasi Virus Corona 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam sepekan ini terjadi peningkatan signifikan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka. Menurut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Rabu (7/7/2021), lebih 200 orang terkonfirmasi Virus Corona.

Masyrakat diharapkan tetap waspada dan tetap melaksanakan prokes Covid-19 dalam beraktifitas. "Sepekan ini terlihat tren peningkatan tajam sepekan ini ada 200 orang lebih terkonfirmasi positif Covid-19 dan sebelas orang meninggal dunia," kata Boy.

Boy  berharap masyarakat jangan pernah tidak memakai masker saat beraktifitas. Selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Ini adalah langkah terpenting mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19. 

"Ingat jangan pernah melepaskan masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak dan jauhi kerumunan kalau bisa jika tidak perlu atau tidak penting tidak usah berinteraksi," katanya.

Sementara itu pada Rabu (7/7/2021), 55 warga terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia 3 orang dan sembuh 14 orang.

Total di Kabupaten Bangka sudah 4.882 orang positif Covid-19, sembuh 4.453 orang, masih dirawat dan pengawasan 346 orang serta meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 83 orang.

Terbanyak kasus terjadi di Kecamatan Sungailiat 2.162 orang, Kecamatan Pemali 856 orang dan Belinyu 560 orang.

Sedangkan yang meninggal dunia Covid-19 antara lain Kecamatan Sungailiat 33 orang, Belinyu 15 orang, Riausilip 8 orang, Mendobarat 7 orang, Pemali 6 orang, Bakam 5 orang, Merawang 5 orang dan Puding Besar 4 orang.

"Harapan kita semoga Kaupaten Bangka kembali menurun penyebaran dan penularan covid 19 maka dari itu mari sama sama menegakkan prokes," kata Boy. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved