Breaking News:

Doa

Bacaan Shalawat yang Cocok Untuk Terapi Pengobatan, Ini Khasiat dan Amalannya

Sholawat yang mempunyai banyak fadilah atau keutamaan, salah satunya adalah sholawat Tibbil Qulub

Penulis: Magang6 | Editor: Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM- Perlu kita ketahui, keutamaan membaca shalawat setiap hari akan mendapatkan khasiat dan kesehatan.

Selain itu, umat islam juga berharap dengan memperbanyak sholawat, akan mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad Saw. 

Ada beberapa salah satu sholawat yang mempunyai banyak fadilah atau keutamaan.

Salah satunya adalah sholawat Tibbil Qulub ini.

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ  وَسَلِّم

Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

“Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

Sholawat ini biasa disebut dengan sholawat Thibbil Qulub atau penawar penyakit hati. Sholawat ini bisa dibaca ketika keadaan hati sedang tidak tenang baik resah maupun was-was.

Jika diamalkan dengan istiqomah, bukan hanya keresahan hati saja yang hilang atau sembuh, bahkan bisa juga menjadi penawar atau penyembuh penyakit yang menjangkit badan.

Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa merupakan sholawat Thibbiyah yang terkenal dan memiliki sebagai penawar atau obat, karena dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Sholawat ini isinya diumpamakan sebagai kesehatan jasmani dan rohani bagi segala tubuh dan segala penawarnya, cahaya bagi segala mata dan sinarnya, makanan dan santapan bagi segala ruh.

Sholawat Tibbil Qulub ini berasal dari Nabi Sholallahu ‘alaihi wa aalihiwasalam yang diambil dari kitab Mafaatihu as-sa’adaah fi Sholawat.

Al Habib Abu Bakar bin Abdullah bin ‘Alwi bin Abdulloh bin Tholib Al-Athos.

Cara Mengamalkan Sholawat Syifa Tibbil Qulub :

Bacalah sholawat tibbil qulub sebanyak 7 kali, di setiap satu kali bacaan ditiupkan ke satu gelas air minum lalu kemudian di minum.

Bisa juga dengan membaca sholawat syifa ini sebanyak 7 kali, disetiap membaca ditiupkan di kedua telapak tangan lalu diusapkan kepada bagian tubuh yang sakit. Insya Allah dengan izin Allah SWT, penyakit yang diderita akan segera sembuh.

(Bangkapos.com/Ranthi Apriliah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved