Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Covid-19 di Kabupaten Bangka Hampir Tembus 5.000 Kasus  

Boy Yandra, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka, Kamis (8/7/2021) mengatakan, hari ini tercatat di Kabupaten Bangka, warga

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Boy Yandra, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka, Kamis (8/7/2021) mengatakan, hari ini tercatat di Kabupaten Bangka, warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 38 orang, meninggal 2 orang dan sembuh 20 orang.

Sedangkan jumlah total warga terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini telah mencapai 4.929 orang. Boy Yandra berharap angka tersebut tidak menembus 5.000.

"Mendekati 5.000 tentu kita berdoa tidak tembus saat ini total ada 4.929 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka mari bersama sama berperan agsr penularan Covid-19 diminimalisir dengan menerapkan prokes dalam beraktifitas," kata Boy.

Menurut Boy, di antara 4.929 orang yang dimaksud, sembuh sebanyak 4.473 orang, 85 orang meninggal dunia dan sisanya masih menjalani perawatan, ICU, karantina dan isolasi. Dari jumlah tersebut jumlah terbanyak terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Kecamatan Sungailiat 2.177 orang, Pemali 860 orang dan Belinyu 569 orang. Untuk warga positif Covid-19 meninggal dunia terbanyak yakni Sungailiat sebanyak 33 orang, Kecamatan Belinyu 16 orang dan Riausilip 9 orang.

"Jadi Kecamatan Sungailiat tertinggi baik total maupun yang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 selain itu ada 4 kelurahan di Sungailiat yang masuk zona merah yakni Parit Padang, Bukitbetung, Sungailiat dan Srimenanti," katanya.

Boy juga menginformasikan bahwa bagi masyarakat agar menerapkan langkah segera agar tidak tertular Covid-19. Yakni saat ada gejala batuk pilek dab demam segera memeriksakan diri. Jika merasa kontak langsung dengan psotiif covid 19 segera melaporkan diri dan tetap menerapkan prokes dalam beraktifitas.
"Yakin kalau anda menerapkan 3 langkah ini kecil kemungkinan kena wabah covid 19," kata Boy.

Ditambahkan Boy Yandra bahwa saat ini ada 6 Kelurahan dan 4 Desa yang masuk zona merah. Antara lain  Desa Karya Makmur (Pemali), Desa Bintet (Belinyu), Desa Air duren (Pemali) dan Desa.Gunung Muda (Belinyu).

Sedangkan untuk kelurahan yakni Kelurahan Belinyu (Belinyu), Kelurahan Kutopanji (Belinyu), Kelurahan Bukit betung (Sungailiat), Kelurahan Parit Padang (Sungailiat), Kelurahan Srimenanti (Sungailiat) dan Kelurahan Sungailliat (Sungailiat).

"Jadi ada 4 Desa dan 6 kelurahan yang masuk zona merah di Kabupaten Bangka," kata Boy.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved