Breaking News:

Terduga Teroris di Bangka Belitung

Kapolda Babel Tak Intervensi Kerja Densus 88 Soal Penyidikan Terduga Teroris Bangka

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, enggan berkomentar banyak soal perkembangan penyidikan kasus terduga jaringan teroris yang melibatkan Agus Setianto.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Selebaran terduga teroris Agus Setianto alias AS (44) tersebar di Jalan Tamanbunga, Kelurahan Tamberan, Bukitintan, Kota Pangkalpinang, Senin (05/07/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, enggan berkomentar banyak soal perkembangan penyidikan kasus terduga jaringan teroris yang melibatkan Agus Setianto alias Abu Raffa cs.

Termasuk soal, adanya indikasi keterlibatan jaringan terduga teroris jaringan Agus Setianto alias Abu Raffa cs.

Jendral bintang dua tersebut beralasan enggan mengintervensi terlalu dalam mengingat kasus tersebut masih dalam penyidikan dan domain densus 88 anti teror Polri.

"Ini masih dalam pemeriksaan Densus 88, saya juga belum terlalu intervensi ke dalam nanti kalau sudah selesai baru mereka (Densus-red) melaporkan kepada saya," kata Anang di sela menijau proses vaksinasi di puskesmas Girimaya, Kamis (8/7/2021).

Catatan harian ini, Rabu (30/6/2021) lalu, Satgaswil Bangka Belitung densus 88 anti teror, menangkap dua orang terduga teroris jaringan Bangka Belitung.

Keduanya yakni, Agus Setianto alias Abu Raffa dan Sumarsono alias Sono.

Abu Raffa ditangkap dari kediamannya di desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Dari kediaman Abu Raffa, polisi menyita sejumlah senjata laras panjang, laras pendek, dan ratusan butir amunisi standar TNI polri beserta barang bukti lainnya.

Sementara, Sono ditangkap dari kediamannya, di gang kweni kelurahan Gajah Mada, kota Pangkalpinang.

Sehari pascaditangkap, satu dari terduga teroris Abu Raffa, kabur dari ruang pemeriksaan gedung Sat Tahti Polda Babel, Kamis (1/7/2021) dinj hari.

Lima hari setelah pelariannya, Senin (5/7/2021) lalu, Abu Raffa kembali berhasil ditangkap.

Tak hanya Abu Raffa, namun dari penangkapan tersebut tim gabungan satgawil Babel densus 88 anti teror Polri, Jatanras dan Brimob Polda Babel, juga meringkus Ap dan Su yang diduga membantu pelarian Abu Raffa.

(bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved