Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Meningkat, Gubernur Minta Sejumlah Daerah Berlakukan Jam Malam  

Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan selama sepekan terakhir. Setiap harinya kasus

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan selama sepekan terakhir. Setiap harinya kasus positif di Babel mencapai 200 kasus baru.

Selain itu kasus meninggal dunia akibat Covid-19 juga mengalami kenaikan, termasuk bed occupancy rate (BOR) ruang isolasi di Babel mencapai 53,37 persen sehingga menjadi perhatian.

Meningkatnya kasus terkonfirmasi dan kematian tersebut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, berupaya menyampaikan kepada kapolres dan bupati yang ada di wilayah kabupaten/kota untuk menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dengan pemberlakukan jam malam dan percepatan vaksinasi.

Erzaldi, meminta setiap wilayah memberlakuan kebijakan di masing-masing daerah, seperti pengurangan jam operasional malam dan peningkatan pengetatan protokol kesehatan.

"Fokus lagi dalam penanganan Covid-19 ini karena meningkatnya angka terus naik tidak berkurang. Saya menyampaikan bahwa varian Covid-19 delta ini sangat cepat, jadi virusnya itu bertahan lebih lama sehingga penyebaran sangat cepat," jelas Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Kamis (8/7/2021) di Polda Babel.

Tetapi, saat disinggung, apakah di Babel telah masuk varian baru Covid-19, seperti delta, ia mengatakan belum tahu dan diharapkan tidak terdapat di Babel.

"Belum tahu ini mudah-mudahan tidak ada  dan jangan berharap," kata Erzaldi.

Erzaldi mengatakan perlu diambil kebijakan baru dalam upaya menekan kasus Covid-19 seperti memperketat prokes dan pemberlakuan jam malam di sejumlah wilayah.

"Mengambil kebijakan baru yang lebih kuat, seperti promotif sosialisasi pakai masker dengan baik dan benar. Mau tidak mau karena ini akan berdampak cepat, mari kita terus memakai masker, hidup sehat, aman dan pelaksana vaksin dapat berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved