Breaking News:

Advertorial

Literasi Digital Bahas Pentingnya Skill Digital di Masa Pandemi Covid 19

Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali melakukan literasi digital dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digita

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Ist
Literasi Digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform.Literasi Digital di Kabupaten Bangka Tengah,Senin (5/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali melakukan literasi digital dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan Literasi Digital untuk meng edukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan Literasi Digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform. Kali ini literasi digital dilakukan di Kabupaten Bangka Tengah, Senin (5/7). 

Sebagai Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Erzaldi Rosman Djohan, memberikan sambutan tujuan Literasi Digital agar masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital, bermanfaat dalam membangun daerahnya masing masing  oleh putra putri daerah melalui digital platform. 

Narasumber Relawan TIK, Dwi Wahyudi mengangkat tema “Memahami Pinjaman Online yang Aman dan Legal”. Pada sesi Digital Safety Dwi membahas poin penting dalam pinjaman online. Kasus terbaru seperti disuruh bunuh diri agar hutangnya lunas. Gambaran umum aplikasi pinjaman online yang dapat diunduh melalui playstore dan apps store. Modus aplikasi pinjaman online secara illegal melalui sms, tawaran bunga rendah dan mendapat tawaran.

Ciri-cirinya biasanya melakukan teror setelah mendapat kontak dan data pribadi. Pinjaman online yang legal biasanya perusahaan terdaftar dan berizin, sesuai kebutuhan dan keperluan, dan juga pembayaran tepat waktu.

Dilanjut dengan sesi Digital Skill oleh Jumadi, Relawan TIK, membahas tema “Pentingnya Memiliki Digial Skill di Masa Pandemi Covid-19”.

Jumadi menjelaskan fungsi digital skill pada sosial media sebagai alat komunikasi, alat penyimpanan dan alat dagang.

Manfaat dalam bisnis secara online ialah pelanggan dimudahkan, promo berlimpah, saling bantu sesama, dan sosial proff.

Membangun jejak digital dari sekarang dimulai dari narasikan diri dan aktivitas kita, buat konten sesuai kemampuan dan audiens. Rumus survive dimasa pandemi menurut Jumadi, berfikir kritis dan pemecah masalah, kreatif dan inovatif, komunikasi, dan kolaborasi.

Sesi Digital Ethics oleh Kabid Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Bangka Tengah, ESDRAS SILVERIUS BANGUN. Materi yang dibawakan oleh Edras ialah “Digital Literacy For Parents". 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved