Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pemkab Bangka Selatan Belum Gelar Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun, Masih Fokus Masyarakat Umum

Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan belum melaksanakan program vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Warga Kabupaten Bangka Selatan yang menerima vaksinasi Covid-19 di Pasar Terminal Toboali pada Sabtu (26/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan belum melaksanakan program vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan belum dilaksanakannya vaksinasi anak usia 12-17 tahun lantaran masih fokus pada vaksinasi bagi masyarakat umum.

"Saat ini kami masih fokus dalam pelaksanaan vaksinasi yang diprioritaskan kepada warga yang berusia di atas 18 tahun sehingga untuk anak-anak belum dulu," ujar Supriyadi, Kamis (8/7/2021).

Apalagi menurut Supriyadi keterbatasan ketersediaan stok vaksin menyebabkan proses vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan belum dapat berjalan dengan cepat.

Namun demikian, ia mengakui jika tahapan vaksinasi kepada anak-anak akan dilakukan di Kabupaten Bangka Selatan demi mencapai dan menciptakan kelompok kekebalan demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Jika vaksinasi terhadap warga yang berusia di atas 18 tahun telah mencapai 50 persen maka tahapan vaksinasi bagi warga yang berusia di bawah 18 tahun dapat dilakukan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved