Breaking News:

Berita Bangka Barat

Penerapan PPKM Mikro di Dusun Pait Jaya Bangka Barat,Eci Rela Bolak Balik Anter Makanan untuk Ibunya

Warga Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana portal di Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini masih menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama 10 hari.

Tentu saja kondisi ini membuat akses keluar masuk warga dibatasi karena Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut ditetapkan sebagai zona merah  setelah adanya 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di enam rumah dalam satu RT tersebut.

Kondisi ini membuat Eci harus membawakan segala kebutuhan termasuk logistik berupa makanan untuk memenuhi kebutuhan ibunya yang tinggal di dusun itu selama 10 hari.

Apalagi di pintu masuk dusun dipasang portal untuk mencegah keluar dan masuknya masyarakat ke dusun tersebut.

Mengenakan jilbab biru Eci menunggu tepat di portal yang berada di samping SMAN 1 Muntok, untuk memberikan berbagai kebutuhan untuk ibunya selama PPKM Mikro.

"Ngasih beras, mie, minyak, telor sama yang lain-lain, buat mamak makan. Paling ya gini sampai PPKM ini selesai, nganter lah makanan kasihan mamak," ungkap Eci, Kamis (08/07/2021) saat disambangi Bangkapos.com.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Belo Laut, Bripka Amra yang ditemui saat bertugas di Portal, tidak ada masyarakat yang emosi hingga adu otot terkait pemberlakuan portal.

"Kalau yang protes banyak tapi kalau yang sampai emosi terus ngotot gitu gak ada," ungkap Bripka Amra.

Masuk Zona Merah 

Sejumlah petugas melakukan penjagaan di portal yang berada di Dusun VI Rt 03, Rw 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut, Rabu (07/07/2021).
Sejumlah petugas melakukan penjagaan di portal yang berada di Dusun VI Rt 03, Rw 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut, Rabu (07/07/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Diberitakan sebelumnya, terdapat enam rumah dengan 11 orang yang terpapar Covid-19, kini Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut terpaksa diberlakukan portal penjagaan keluar dan masuk selama 10 hari.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved