Breaking News:

Advertorial

Prodi Akuntansi Syariah Adakan Pembekalan PKL 58 Mahasiswa

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Prodi Akuntansi Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pembekalan PKL 58 Mahasiswa, kamis (8/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Prodi Akuntansi Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Hari Kamis (8/7/2021), menyelenggarakan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang berlangsung digedung Aula Gedung Terpadu Lantai I.

Peserta semua mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yaitu mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah  semester 7 angkatan 2018. Pembekalan kali ini mengusung tema “ Menyiapkan Mahasiswa Unggul dalam Bidang Akuntansi Syariah Untuk Indonesia Maju".

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FSEI Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag ,Wakil Dekan I Dr. Hendra Cipta, M.S.I, Wakil Dekan II Dr. Wulfiah, M.Ag , Kaprodi Akuntasi Syariah Reka Meilani, M.M Dan Dosen- Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Acara pembekalan PKL tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara pembekalan PKL tersebut. Rusydi mengharapkan, seluruh mahasiswa mengikuti dan memperhatikan apa-apa yang disampaikan oleh para pemateri sebagai bekal yang sangat berguna selama mengikuti kegiatan PKL nanti.

Rusydi juga menyampaikan agar seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan PKL dengan  bersungguh-sungguh, disiplin, menjaga etika dan sopan santun dan menjaga nama baik fakultas dan IAIN SAS Babel, ujarnya.

Praktek Kerja Lapangan ini akan dilaksanakan di beberapa lembaga Pemerintahan Seperti Bakuda Provinsi Bangka Belitung, Inspektorat Daerah Provinsi Babel, Baznas Kota Pangkalpinang, Baznas Bangka Belitung, BPK RI Perwakilan Bangka Belitung, BPKP Bangka Belitung dan Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung  yang lainnya yang akan dilaksanakan bulan Juli 2021. Oleh karena itu sebelum pelaksanaan PKL dilaksanakan, maka perlu diadakan pembekalan PKL kepada seluruh mahasiswa sebelum turun ke lapangan langsung. Tujuan dari pembekalan PKL diberikan guna memberi pemahaman terhadap praktek lapangan yang akan dijalankan oleh mahasiswa, tutup rusydi

Dalam pembekalan PKL tersebut, mahasiswa dibekali dengan berbagai materi dari para narasumber  Muhammad Riyad, Ak,.M.E (BPKP Perwakilan Prov. Babel Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemda) dan H. Rahmad Dalu, S.Pd.I., M.M (Sekretaris Bakuda Babel). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved