Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Puskesmas di Pangkalpinang Layani Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut, vaksinasi anak usia 12-17 tahun bisa didapatkan di tiap Puskesmas wilayah.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut, vaksinasi anak usia 12-17 tahun bisa didapatkan di masing-masing Puskesmas wilayah.

Kata Hakim, belum ada program vaksin masal untuk anak-anak yang dilakukan di sekolah seperti daerah lainnya.

"Kalau sekarang belum ada program vaksin untuk anak yang di sekolah, nanti akan kita koordinasikan dulu dengan Dinas Pendidikan kalau memang ada program vaksin di sekokah itu. Kalau sekarang yang ingin mendapatkan vaksin boleh langsung datangi Puskesmas terdekat saja," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (8/7/2021).

Diketahui sebelumnya, program vaksinasi anak usia 12-17 tahun sudah mulai digulirkan di Kota Pangkalpinang.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi untuk anak ini sudah bisa didapatkan di setiap Puskesmas di Kecamatan masing-masing.

Adapun vaksin yang digunakan untuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun adalah vaksin Sinovac produksi PT Biofarma.

Vaksin Sinovac untuk anak usia 12-17 tahun diberikan dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali, dengan jarak minimal 28 hari.

"Semua masyarakat umum yang memiliki anak usia 12-17 tahun bisa mendapatkan vaksinasi ini, tinggal datang ke Puskesmas di wilayahnya masing-masing saja, cukup bawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) berdomisili di Kota Pangkalpinang," jelas Hakim.

Kata Hakim, Hal ini dilakukan untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi Covid-19 lalu mengalami kondisi yang parah dan memerlukan perawatan.

"Jadi kalau sudah ikut vaksinasi kemungkinan untuk terpapar covid-19 untuk anak-anak sangat kecil, kalau orang tuanya sudah vaksin anaknya ikut vaksin terlindungi lah satu keluarga itu. Sedikitnya mengurangi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," bebernya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved