Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

SMK Sore Pangkalpinang Terapkan Sekolah Berbasis IT dan Berwawasan Wirausaha

SMK Sore Pangkalpinang menerapkan sekolah berbasis IT dan berwawasan wirausaha.

Penulis: tidakada001 | Editor: fitriadi
Dok Bangka Pos
DIALOG RUANG TENGAH - Kepala SMK Sore Pangkalpinang, Kurnia dan Wakasek Kurikulum, Ardana saat hadir dalam Dialog Ruang Tengah, Rabu (7/7). 

PANGKALPINANG, BANGKAPOS.COM - SMK Sore Pangkalpinang menerapkan sekolah berbasis IT dan berwawasan wirausaha.

Kepala SMK Sore Pangkalpinang, Kurnia mengatakan belajar itu bukan hanya tentang teori. Namun, bagaimana pihak sekolah memanfaatkan generasi milenial untuk berkontribusi menyalurkan hobi dan passionnya.

“Sekarang sudah zaman digitalisasi, siswa/siswi lebih menyukai bermain gadget dibandingkan baca buku. Kita sebagai pihak sekolah memfasilitasi siswa/siswi untuk berkembang pada jurusan yang ditujunya, de­ngan gadget akan mempermudah sarana pembelajaran,” kata Kurnia dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, pada bidang IT, SMK Sore juga mempro­duksi berbagai kerajinan yang dibuat oleh para siswa/siswinya. Hasil kerajinan tersebut dijual pada marketplace milik sekolah www.lapakkita.smksorepkp.sch.id.

“Kami menawarkan kepada masyarakat untuk mempromosikan produk mereka, itu termasuk bakti kami kepada mereka. SMK Sore bukan memberikan janji tapi bukti, kami akan memberikan yang terbaik untuk anak didik baru nanti” tambah Kurnia.

SMK Sore memiliki empat jurusan yaitu Multimedia, Akuntansi, Pemasaran, dan Perkantoran.

Dari empat jurusan tersebut, paling banyak peminatnya yaitu Multimedia. Kondisi ini pun membuat pihak SMK Sore ini juga memfasilitasi siswa/siswinya dengan memasang wifi pada tiap-tiap kelasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ardana menjadi pencetus aplikasi perpustakaan berbasis mobile.

Diakuinya, pembuatan aplikasi perpustakaan berbasis mobile ini agar mempermudah siswa/siswi SMK Sore untuk membaca buku, peminjaman, dan pengembalian buku.

“Aplikasi ini sedang proses pengajuan, semoga berhasil dan akan di pergunakan para siswa/siswi SMK Sore” ujar Ardana. ( Bangka Pos/mg6)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved