Breaking News:

Advertorial

Tingkatkan Konsentrasi, Gubernur Erzaldi Ajak Anak Muda Gemar Olahraga Menembak

TANJUNGPANDAN – Usai melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Pulau Belitung, Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Rudy Hartono mengajak

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat mengikuti olahraga menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga, Desa Buluh Tumbang, Belitung, Rabu (7/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Usai melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Pulau Belitung, Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Rudy Hartono mengajak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk berolahraga menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga, Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (7/7/2021). 

Sesampainya di lokasi, Gubernur Erzaldi mengutarakan bahwa masih sering jumpa anak muda yang lebih memilih bersantai di usia muda, sehingga hal ini menjadikan mereka semakin minim kemampuan. 

Pasalnya, disamping besarnya potensi sumber daya manusia yang ada di Babel, ditambah bonus demografi yang akan terjadi dimasa mendatang, tidak akan mampu merubah suatu kondisi masyarakat jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. 

Maka Gubernur mengajak generasi muda untuk berolahraga, salah satunya olahraga menembak dengan segudang manfaat yang didapatkan dengan mengikuti berbagai kelas pertandingan.

“Mungkin olahraga ini terlihat biasa saja dan tidak terlalu banyak gerakan, padahal jika kita mau mencobanya olahraga ini memberikan dampak positif bagi tubuh kita, jadi patut dicoba,” ungkap Gubernur Erzaldi. 

Dijelaskannya, dalam melakukan olahraga menembak perlu pengawasan dari jasa pelatih, karena sangat berbahaya jika pemula mencoba olahraga ini sendirian, bisa berakibat fatal. 

Banyak manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh, antara lain dapat memperkuat otot tubuh, menghilangkan stres, meningkatkan fokus dan ketajaman penglihatan.

“Buat anak muda wajib merasakan olahraga ini. sekarang fasilitasnya sudah lebih mudah ditemukan. Jangan sia-siakan masa muda untuk bermalas-malasan. Banyak kejuaraan, banyak kelas perlombaan, dan tentunya banyak prestasi yang bisa diraih,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga mengajak rombongan yang berada di lapangan tembak untuk turut mencoba olahraga menembak tersebut.  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved