Breaking News:

Berita Bangka Barat

Unmet PT Timah Tbk Salurkan 50 Paket Sembako untuk Warga Dusun Pait Jaya yang Jalani PPKM Mikro

Sebanyak 50 paket sembako dari Unmet PT Timah yang dibagikan bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat serta Polres Bangka Barat

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pembagian sembako dari Unmet PT Timah kepada warga Dusun VI Rt 03, Rw 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kamis (08/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 50 paket sembako dari Unmet PT Timah yang dibagikan bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat serta Polres Bangka Barat kepada masyarakat yang saat ini sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut yang dilakukan selama 10 hari.

Sebelumnya Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut ditetapkan sebagai zona merah, berawal 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di enam rumah dalam satu RT  tersebut. Namun saat ini sudah bertambah total menjadi 15 orang yang terkonfirmasi positidf Covid-19.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan 50 bantuan dibagikan dan akan terus dilakukan secara bertahap.

"Untuk logistik selama dikarantina untuk yang terkonfirmasi positif, memang sudah kita sediakan. Untuk bantuan ini juga difokuskan dulu, bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun masyarakat ini kita tidak tutup habis, jadi untuk keperluan harian masih bisa. Kebutuhan sehari-hari kita izinkan keluar, asalkan mengisi data dan keperluannya apa," jelas Sidarta, Kamis (08/07/2021).

Sementara itu Kepala Desa Belo Laut, Ibnu mengapresiasi bantuan yang diberikan Unmet PT Timah kepada warga yang saat ini ikut dalam PPKM Mikro.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk PT Timah yang dalam hal ini telah membantu sembako, untuk kegiatan pemberlakuan dalam kondisi zona merah," ungkap Ibnu.

Diketahui untuk di Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut terdapat sekitar 200 KK dengan jumlah sekitar 800 jiwa.

"Sejauh ini belum ada yang mengeluh masih mendukung lah masyarakat, untuk sembako kita prioritaskan yang terpapar. Karena dia memang harus konsentrasi diam di rumah, dan kita pantau serta satgas desa siap bersinergi," ungkapnya.

Eci Rela Bolak-Balik Antar Makanan untuk Ibunya

Suasana portal di Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut.
Suasana portal di Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Warga Dusun VI RT 03, RW 01, Pait Jaya, Desa Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini masih menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama 10 hari.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved