Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka, Dilakukan 12.005 Kali Swab dan 37.450 Antigen   

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. Boy Yandra, Jumat (9/7/2021) mengatakan bahwa di Kabupaten Bangka Pihak Dinkes telah melakukan

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/magang mahasiswi UMN
Ilustrasi Covid-19 dan masker 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. Boy Yandra, Jumat (9/7/2021) mengatakan bahwa di Kabupaten Bangka Pihak Dinkes telah melakukan swab antigen sebanyak 12.005 kali dan rapid antibodi 37.450 kali

Ini dilaksanakan terkait maraknya penyebaran Covid 19. "Jadi saat ada kasus positif Covid-19 Tim Kesehatan melaksanakan 3T dan melakuan swab atau rapid," kata Boy Yandra.

Sedangkan Kadinkes Bangka,dr  Ten Suyanti mengatakan berbeda dengan vaksin pertama yang telah kehabisan stok. Untuk swab, rapid dan PCR masih cukup banyak untuk digunakan stoknya masih mencukupi. 
"Tidak masalah cukup stok swab, antigen dan PCR," kata Ten Suyanti 

Namun demikian Ten Suyanti mengatakan bahwa untuk ICU, ruang perawatan pasien covid, mess karantina saat ini sudah penuh. Sehingga warga yang kedapatan positif covid 19 beberapa hari ini terpaksa dilakukan isolasi mandiri menunggu adanya tempat kosong untuk perawatan. "Sudah full semua sementara dilakukan isolasi mandiri," kata Ten Suyanti.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved