Breaking News:

Berita Bangka Selatan

CPNS/PPPK 2021 Bangka Selatan: Formasi Ini Masih Sepi  

Hingga Jumat (9/7/2021) Pukul 12.00 WIB, total pelamar CPNS/CPPPK 2021 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sebanyak 265 orang dan telah mensubmit pili

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Hingga Jumat (9/7/2021) Pukul 12.00 WIB, total pelamar CPNS/CPPPK 2021 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sebanyak 265 orang dan telah mensubmit pilihannya.

Secara rinci sebanyak 79 orang telah mensubmit pilihannya dalam seleksi CPNS dan sebanyak 186 orang yang telah mensubmit pilihannya dalam seleksi CPPPK tenaga guru.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menyebutkan total pelamar yang telah mengisi formulir pendaftaran atau membuat akun dalam seleksi CPNS 2021 sebanyak 215 orang sedangkan pada seleksi CPPPK Tenaga Guru sudah sebanyak 401 orang.

Gunawar menambahkan, hingga kini formasi yang cukup banyak dipilih oleh pelamar CPNS 2021 Kabupaten Bangka Selatan yaitu penyuluh kesehatan masyarakat.

Sementara itu formasi yang belum dipilih dan masih kosong pelamar dalam seleksi CPNS 2021 Kabupaten Bangka Selatan yaitu dokter, dokter gigi dan okupasi terapis.

"Formasi yang belum ada pelamarnya itu dokter, dokter gigi dan juga okupasi terapis. Sedangkan formasi yang ramai peminat yakni penyuluh kesehatan masyarakat," ujarnya.

Dalam hal CPPPK, Gunawar menyebutkan jika pihkanya belum dapat memastikan berapa banyak yang telah mengisi formasi yang dibutuhkan lantaran kewenangannya berada di Kemendikbudristek, sehingga pihaknya Hanya dapat melihat total pelamar yang sudah mengisi formulis dan sudah submit.

Mengenai gagalnya pelamar lanjut Gunawar terjadi lantaran beberapa hal seperti kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan yang didaftarkan, surat pernyataan dan lamaran yang tidak sesuai dengan format yang telah ditentukan, materai yang digunakan pada surat lamaran memiliki nomor seri yang sama dengan surat pernyataan alias digunakan berulang, tidak mengunggah surat tanda registrasi (STR) atau masa berlaku STR sudah kedaluwarsa. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved