Breaking News:

Gubernur Erzaldi Tindaklanjuti Pengajuan Pahlawan Nasional Hanandjoeddin

Erzaldi Rosman melakukan pertemuan khusus dengan DPRD Belitung Timur menindaklanjuti persiapan pengajuan nama Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
20210709 - Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat bersama DPRD Belitung Timur membahas persiapan pengajuan nama Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional, di Swissbel Hotel Belitung, Tanjung Pandan, Tanjung Binga, Kamis (08/07/21). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan pertemuan khusus dengan DPRD Belitung Timur untuk menindaklanjuti persiapan pengajuan nama Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional, di Swissbel Hotel Belitung, Tanjung Pandan, Tanjung Binga, Kamis (08/07/2021).

Pertemuan Gubernur Erzaldi dengan DPRD Belitung Timur ini untuk membahas sejauh mana upaya yang telah dilakukan agar Hanandjoeddin dapat diusulkan kembali menjadi pahlawan nasional.

Hanandjoeddin merupakan seorang putra daerah Belitung yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada 2017-2019 lalu, Hanandjoeddin pernah diajukan menjadi pahlawan nasional, akan tetapi masih ada beberapa data dukungan yang harus dilengkapi. Terdapat dua kekurangan antara lain, bukti-bukti saat Hanandjoeddin bergerilya di Malang dan saat menjabat sebagai Bupati Belitung pada masa itu.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, bahwa pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, ini sehubungan dengan usaha bersama untuk memperjuangkan Hanandjoeddin untuk diakui menjadi pahlawan nasional.

Disampaikan peraih Penghargaan atas upaya Membina dan Membangun Seluruh Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, dirinya menyambut baik dan menyanggupi permintaan untuk menyampaikan hal ini kepada Kementerian Sosial RI sebagai tindaklanjut kekurangan data-data yang telah disiapkan oleh DPRD Belitung Timur dan Belitung bersama Forum Presidium.

"Setelah pertemuan ini, saya akan segera mengatur waktu untuk bertemu dengan keluarga Hanandjoeddin untuk beramah tamah dan mendapat dukungan lebih detail tentang Hanandjoeddin," ungkap Gubernur Erzaldi.

"Alhamdulillah akan segera ditindaklanjuti oleh Gubernur Erzaldi pada tahun ini," ungkap Ketua Komisi 3 DPRD Belitung Timur, Jafri ditemui usai pertemuan dengan Gubernur Erzaldi.

Berkaitan dengan hal ini, dikatakan Jafri bahwa pertemuan ini juga untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan Gubernur Erzaldi yang merupakan sahabat baiknya.

"Kami sekaligus bersilahturahmi dan disambut baik oleh Bapak Gubernur," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved