Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Terus Meningkat, Per Awal Bulan Juli ada 299 Tambahan Kasus Baru

Penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah terus meningkat, bahkan per bulan Juli hingga hari ini Jumat, (9/7/2021) sebanyak 299 orang.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pelaksana tugas harian (Plt) Kepala Dinkes Bangka Tengah, Zaitun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah terus meningkat, bahkan per bulan Juli hingga hari ini Jumat, (9/7/2021) tambahan kasus konfirmasi baru positif covid-19 sebanyak 299 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah Zaitun mengatakan tingginya lonjakan kasus Covid-19 disebabkan karena masih lemah kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Memang saat ini kasus positif Covid-19 terus bertambah dan ini disebabkan salah satunya masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,dan untum hari ini saja ada 47 tambahan kasus baru," ungkapnya kepada Bangkapos.com Jumat, (09/07/2021).

Ia mengungkapkan rata-rata penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah per hari diatas 20 orang.

"Sampai dengan saat ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Bateng sebanyak 2975 orang dimana sebanyak 2646 orang sembuh sementara yang masih menjalani karantina sebanyak 288 orang dan 41 orang meninggal dunia," kata Zaitun.

Sementara itu berdasarkan data pasien covid-19 yang meninggal, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mencatat kasus posiif yang meninggal ini rata-rata berada pada rentang usia 55 tahun sampai dengan 69 tahun dengam persentase sebesar 58 persen.

"Untuk total yang meninggal karena positif ada 41 orang, di mana rata-rata yang meninggal ini merupakan lansia dengan rentang usia 45 tahun samapai 69 tahun dan dilanjutkan usia 45 tahun sampai 54 tahun," kata Zaitun 

Bahkan ia menuturkan saat ini pihaknya pun gencar melakukan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment kepada orang-orang yang terpapar sesuai dengan instruksi mendagri.

"Pelaksanaan 3T ini memang menjadi langkah kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, di mana ini gencar kita lakukan," ungkap Zaitun

Dengan tinginya kasus baru yang ada saat ini Zaitun berharap masyarakat jangan kendor untuk selalu meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan dan selalu lakukan 5 M : Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Hingga Bersih, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas. 

"Penerapan prokes ini jadi modal utama dalam menekan angka Covid-19 ini, makannya sekarang ini 5 M harus kita terapkan agar kasus baru tidak terus bertambah," ucapnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved