Breaking News:

Pengembangan Skill Akademik Hukum Keluarga Islam yang Unggul, Religius dan Profesional

Praktik Kerja Lapangan merupakan salah satu kebijakan akademik yang dikerjakan secara berkelompok untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
20210709 - Praktik Kerja Lapangan Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Tahun 2021 

BANGKAPOS.COM - Menuju pengembangan skill akademik yang unggul, tepat pada 09 Juli 2021 terakhir pendaftaran Praktik Kerja Lapangan, yang selanjutnya senin mendatang, 12 Juli 2021 salah satu pembekalan PKL (Praktik Kerja Lapangan) Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang biasanya kami sebut magang akan dilaksanakan.

Praktik Kerja Lapangan merupakan salah satu kebijakan akademik yang dikerjakan secara berkelompok untuk memberikan pengalaman praktis penerapan akan bidang keahlian dengan mempelajari suatu sistem pada lembaga atau instansi.

20210709 - Praktik Kerja Lapangan Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Tahun 2021
20210709 - Praktik Kerja Lapangan Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Tahun 2021 (IAIN SAS Bangka Belitung)

Adapun PKL yang akan dilaksanakan Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) ini terdapat pada wilayah Pengadilan Agama yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Untuk memenuhi PKL tersebut tentunya ada persyaratan akademik dan juga persyaratan administrasi yang harus diselesaikan oleh para mahasiswa. 

Salah satu persyaratan akademik yang harus dipenuhi ialah mahasiswa tersebut telah menempuh 100 sks dari total sks keseluruhan serta salah satu persyaratan dari administrasinya ialah para mahasiswa mengisi formulir PKL yang disiapkan oleh Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) dan juga diseleksi oleh panitia pelaksana.

Untuk pelaksanaan PKL akan dilangsungkan pada tanggal 15 Juli s.d 30 Agustus 2021 dengan mahasiswa semester VI yang mana masing-masing akan dibagi setiap wilayah sesuai dengan kompetensi yang sudah diseleksi oleh panitia pelaksana. Dilansir oleh Nur Halimah selaku mahasiswa yang akan melaksanakan PKL menegaskan bahwa

“PKL sangat diperlukan guna memperkenalkan kita sebagai mahasiswa pada dunia pekerjaan, dapat menumbuhkan dan juga meningkatkan sikap professional yang diperlukan ketika kita telah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya,” ujarnya.

Dengan akan dilaksanakannya PKL ini diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dalam bidang hukum serta menjadi unggul, dengan keterampilan pengetahuan yang religious serta etos kerja yang professional sesuai dengan perkembangan zaman.

Penulis: Nasri Ade Rozaldi Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved