Breaking News:

Berita Sungailiat

Positive Rate Covid-19 di Kabupaten Bangka Masih Tinggi, Angka Berubah Tiap Hari

Kadinkes Kabupaten Bangka dr Then Suyanti mengatakan positif rate di Kabupeten Bangka secara komulatif sejak merebaknya Covid-19 di kisaran 40 persen.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/deddy marjaya
dr Then Suyanti Kadinkes Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Kadinkes Kabupaten Bangka dr Then Suyanti mengatakan positif rate di Kabuapten Bangka secara komulatif sejak merebaknya Covid-19 di kisaran angka 40 persen.

Positive rate merupakan perbandingan antara jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan.

Namun belakangan menjadi 20 persen atau satu orang positif dari lima yang dites dan masih cukup tinggi.

Hal ini terjadi karena lamanya hasil PCR padahal penghitungan sampel dilakukan setiap hari dimana positif dan samplenya berapa.

"Makanya angka positive rate-nya berubah-ubah contohnya seperti hari ini belum ada laporannya," kata Then Suyanti, Jumat (9/7/2021).

Then Suyanti mengatakan pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan testing, tracing dan treatment (3T) setiap harinya.

Seperti kemarin di Pasaren Kecamatan Belinyu dari 107 testing kepada warga hasilnya tracing mendapati 18 orang warga yang positif.

Kemudian hari ini di Kuto Panji, Kecamatan Belinyu dari 68 warga yang ditesting hasil tracing 11 warga positif covid 19. Selanjutnya akan dilakukan hal serupa besok di Bukit Ketok dan Kelurahan Belinyu.

"Jadi kita lakukan terus 3T kebetulan memang di Kecamatan Belinyu di beberapa wilayahnya terjadi peningkatan penularan covid-19 selain di Kecamatan Sungailiat," kata Then Suyanti.

Dalam melakukan 3T menurut Then Suyanti diutamakan terhadap warga yang kontak erat dengan warga positif covid 19 dengan perbandingan 1 banding 20.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved